Bumi Manusia dan Perburuan Bakal Ramaikan Surabaya

0
27
Film Bumi Manusia
Foto: Istimewa

Merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke 74, rumah produksi Falcon Pictures merilis dua film perjuangan. Masing-masing diangkat dari novel karya maestro Pramoedya Ananto Toer, berjudul Bumi Manusia dan Perburuan.

Rencananya, Falcon Pictures akan mengelar gala premier secara meriah di Surabaya, pada 8-10 Agustus 2019.

“Film Bumi Manusia (2019) dan Perburuan (2019) memiliki latar belakang cerita tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itulah kami pilih Surabaya untuk menggelar gala premier film ini. Karena Surabaya memiliki keterkaitan sejarah kemerdekaan Indonesia, yang sampai saat ini dikenang dengan peristiwa 10 November,” kata Produser Falcon Pictures, Frederica dalam keterangan pers yang dikirim ke Nyata, Sabtu (3/8) kemarin.

Pada gala premier nanti, Falcon Pictures akan mengajak 250 orang dari Jakarta. Rombongan terdiri dari eksekutif produser, produser, pemeran film Bumi Manusia dan Perburuan, sutradara, keluarga Pramoedya Ananta Toer, puluhan artis (Iwan Fals, Once, Fiersa Besari, Aliando, Indro
Warkop, dan lain-lain), serta awak media, dan tim produksi.

Nantinya sebelum melangsungkan gala premier, para rombongan terlebih dahulu besilaturahmi dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di kantor Gubernur. Hal itu sekaligus untuk mengundang Gubernur dalam acara gala premier, pada 15 Agustus 2019 mendatang ini.

“Saya berharap, para undangan akan turut merasakan kegairahan yang kami rasakan ketika mengerjakan film-film ini,” ungkap Sutradara film Perburuan, Richard Oh. (*)