Rahasia Dapatkan Kulit Wajah Glowing Sepanjang Masa

0
698
kulit-glowing
Foto: Net

Salah satu kriteria cantik wanita masa kini adalah memiliki kulit sehat dan glowing. Berbagai upaya pun dilakukan, mulai dari mengakali dengan berbagai makeup secara instan, hingga yang paling ekstrim adalah dengan menyuntikkan berbagai bahan kimia pada wajah.

Nyatanya, kulit glowing bisa kamu dapatkan dengan rutin merawat wajah secara alami. Apa saja yang bisa kamu lakukan? Lihat selengkapnya di bawah ini!

1. Rutin melakukan eksfoliasi

Exfoliate
Foto: Priceprice/PerfumeA2Z

Bagaimana mau terlihat glowing, jika sel-sel kulit mati yang membuat kusam wajah, masih menempel. Tapi jangan cemas dulu, rutin saja lakukan eksfoliasi pada wajah.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengeksfoliasi kulit. Yang pertama dengan cara mekanik, yakni menggunakan alat scrubing atau spin brush. Kedua, kamu bisa mengeksfoliasi kulit dengan skincare yang mengandung Aha/Bha ataupun retinol.

Kandungan Aha, baiknya digunakan untuk jenis kulit yang kering. Sedangkan Bha atau Asam salisilat, ampuh mengatasi kulit berminyak dan berpori besar.

2. Minum teh Jelatang

teh-jelatang
Foto: Akurat

Daun jelatang atau nettle leaf, ternyata punya manfaat ampuh untuk menenangkan hormon penyebab timbulnya jerawat. Selain itu, daun jelatang mampu memperlambat keriput wajah, membuat kulit tampak segar dan menutup pori-pori besar.

Tanaman jelatang memiliki bulu halus pada setiap bagiannya. Hal ini jadi salah satu penyebab jelatang, mampu menyebabkan gatal jika tersentuh kulit. Namun dengan pengolahan yang tepat seperti direbus, diseduh atau diolah menjadi teh, gatal pada jelatang sudah tidak dirasa lagi.

3. Gunakan face oil

face-oil-tumpah


Foto: Hello Glow

Inilah yang sedang menjadi tren untuk mewujudkan kulit wajah yang glowing. Ya, memakai face oil. Pakailah face oil yang mengandung bahan seperti jojoba, argan atau tea tree, untuk wajah yang berjerawat.

Sedangkan untuk kulit berminyak, gunakan face oil yang melembabkan. Selain itu gunakan yang bertekstur ringan dan tidak terlalu banyak, agar wajah tak semakin lengket.

4. Pakai minyak kelapa

Foto: Net

Cara instan ini terbilang cukup menarik. Oleskan minyak kelapa pada tulang pipimu dan manfaatkan sebagai highlighter di wajah.

5. Air putih

air-putih
Foto: Net

Minum air putih bukan lantas membuat kulitmu tiba-tiba menjadi kinclong. Setidaknya air putih mampu menjaga kulitmu tetap lembab dan sehat dalam jangka yang cukup panjang. Minumlah air putih enam sampai delapan gelas perhari. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here