Aming Buka-bukaan Soal Alasannya Gabung Pafindo

aming-masuk-pafindo
Foto: Syukri/Nyata

Komedian Aming resmi bergabung dengan organisasi profesi Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo). Kehadiran Aming semakin memperkuat organisasi yang dipimpin oleh pengacara Bagiono Prabowo itu.

”Senang diterima di sini. Yang aku tahu organisasi ini apa adanya. Di Pafindo tidak ada kelas di antara anggota, semua menyatu, semua dirangkul,” ucap Aming saat menghadiri ulang tahun ke tiga Pafindo di Hotel Kaisar, Jakarta Selatan.

Diakui mantan suami Eveline Nada Anjani itu, perkumpulan artis ini sangat aktif dan punya inisiatif untuk melakukan kegiatan demi kemajuan anggotanya.

”Saya tahu anggotanya sudah banyak membuat film pendek. Banyak sutradara muda di sini, saya juga ingin berbuat sesuatu di organisasi ini,” ujar artis 38 tahun itu.

“Di Pafindo selalu ada progres dan kosentrasi untuk aktif bekerja dan berkarya. Yang menarik menurutku bergabung di Pafindo bisa mengikuti perkembangan jaman untuk terus berinovasi,” tutur Aming.

aming-masuk-pafindo-1
Foto: Syukri/Nyata

Bagiono, ketua umum Pafindo mengaku senang, Aming berkenan bergabung. Sedangkan artis senior Erna Santoso, menyambut kehadiran Aming dengan senang hati.

”Senang Aming gabung. Saya melihat banyak organisasi yang tidak konsisten dan akhirnya tenggelam. Tapi tidak pada Pafindo yang terus bergerak dan berkembang bagus. Di sini tidak senior dan junior,” ujar Erna.

Sementara itu, berbicara soal Pafindo, Bagiono mengatakan mereka sudah menyelesaikan syuting sembilan film pendek dan dua web series. Ia menjelaskan, kunci keberhasilannya membangun Pafindo adalah karena dukungan para artis yang bergabung di dalamnya.

Pada kesempatan itu pula, Pafindo meluncurkan rumah produksi Bag Picture. Mereka akan bekerjasama dengan Malaysia untuk memproduksi film layar lebar. Selain itu, Pafindo juga terus membangun kerjasama dengan pemerintah.

”Sinergi yang kita bangun karena target Pafindo jelas turut menyukseskan industri film nasional agar lebih maju. Dengan kementerian, kita juga bekerjasama membuat film pendek. Dengan pihak Malaysia kerjasama telah kita jalankan, kita membuat film bioskop judulnya Kolong, yang sebentar lagi akan edar,” kata Bagiono. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here