Pimpin Para Veteran Menyanyi, Addie MS Tak Kuasa Bendung Air Mata

addie-ms
Foto: Istimewa

Air mata Addie MS tak terbendung lagi saat memimpin para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) menyanyikan Indonesia Raya, di kantor Germany Brilliant Sanitaryware, Harapan Indah, Bekasi, Kamis (1/8).

Saat itu, Ayah Kevin Aprilio tersebut teringat dengan perjuangan para veteran untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara yang digagas oleh Germany Briliant (GB) Sanitaryware tersebut, memberikan apresiasi khusus bagi veteran Republik Indonesa menjelang peringatan Hari Veteran Nasional, yang dirayakan setiap 10 Agustus.

addie-ms-dan-veteran-indonesia
Foto: Istimewa

Bukan tanpa alasan jika Addie MS lah yang terpilih untuk memimpin para veteran menyanyikan lagu kebangsaan itu. Pasalnya, Addie MS adalah brand ambassador Germany Briliant.

“Saya ingin nangis lihat video perjuangan veteran. Para veteran ini punya banyak cerita yang menginspirasi tentang perjuangan kemerdekaan. Bagaimana dari dulu bangsa kita sudah mencerminkan keberagaman dan kebhinekaan,” ujar Addie MS.

addie-ms-dan-veteran-1
Foto: Istimewa

Suami dari penyanyi Memes ini begitu tersentuh, dengan semangat para veteran yang hadir siang hari itu. Bahkan, Addie MS mengatakan jika semangat mereka patut dicontoh oleh generasi saat ini.

“Saya pikir perjuangan para pahlawan dan veteran patut dijadikan contoh. Untuk zaman sekarang, masyarakat harus berusaha untuk mempertahankan kemerdekaan yang diraih dengan susah payah. Caranya dengan menjaga persatuan, dan tidak mudah terpecah belah,” ucap Addie MS.

Menurut Addie, petuah dan nasihat-nasihat para veteran harus didengar oleh generasi yang lebih muda. Apalagi, di tengah kondisi Indonesia yang sempat terpolarisasi.

“Saya bilang, yang paling meresahkan saya adalah sejak Pilkada dan Pilpres, bangsa kita semakin terpolarisasi dan terbelah. Terlihat beberapa bagian masyarakat dengan sengaja mengkapitalisasi perbedaan untuk bikin kita tidak bersatu lagi,” ujar Addie. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here