Ada yang Baru di Ajang Jakarta Fashion & Food Festival 2019

0
26
pembukaan-jfff-2019-1
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Jakarta Fashion & Food Festival (JF3) kembali digelar untuk yang ke-16 kalinya. Festival tahunan hasil kerjasama Summarecon dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta ini, diselenggarakan mulai 7 Agustus  hingga 8 September 2019, di area Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Di tengah acara pembukaan, President Director Summarecon, Adrianto P. Adhi mengatakan, JFFF memiliki tujuan untuk melestarikan budaya Nusantara. Yang kedua juga memiliki target untuk meningkatkan kekuatan perekonomian melalui UKM dan industri lokal anak bangsa.

“Diharapkan pada penyelenggaraan ke-16 ini, JFFF bisa memberikan kontribusi bagi industri kreatif lokal yang berbasis budaya Nusantara. Khususnya di sektor mode dan kuliner guna memperkuat daya tarik Jakarta sebagai destinasi wisata,” paparnya.

pembukaan-jfff
Keseruan upacar pembukaan JFFF 2019. Foto: Reza Wibisono/Nyata

JFFF 2019 menghadirkan sesuatu yang baru. Misalnya saja, kampanye sustainable fashion dan less waste dalam program Fashion Festival. Kampanye ini sebagai bentuk kepedulian JFFF memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai gaya hidup yang ramah lingkungan.

Sejumlah desainer akan tampil dalam rangkaian fashion show di JFFF 2019. Koleksi yang tampil pertama adalah karya desainer Didi Budiardjo, Eridani, dan Yogie Pratama.

Dilanjutkan dengan show tunggal Tities Sapoetra, Hengki Kawilarang, Danjyo Hiyoji yang merupakan brand hasil kolaborasi Dana Maulana dan Liza Masitha. Ada pula MajorMinor, yaitu brand dari Ari Seputra yang secara rutin setiap tahunnya diekspor ke beberapa negara Asia dan Eropa.

pembukaan-jfff-2019
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Tahun ini, JFFF pun akan menghadirkan 3 desainer muda Indonesia, yaitu Amot Syamsuri Muda, Jenahara, dan Cynthia Tan, yang akan menampilkan kolaborasi apik dengan karakter Hello Kitty pada 17 Agustus nanti.

Chloe Clau yang terpilih sebagai Face Icon JFFF 2019 tampil sebagai puncak dan penutup rangkaian upacar pembukaan JFFF, dengan mengenakan karya Rinaldy A. Yunardi, desainer aksesoris Indonesia yang karyanya telah mendunia. (*)