Klarifikasi Via Vallen Soal Penampilan Lip Sync-nya di Asian Games 2018

Foto: Dok. Instagram Via Vallen

Kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung di Gelora Bung Karno pada Sabtu (18/8) kemarin, menyisakan banyak momen berkesan. Tak terkecuali penampilan Via Vallen, saat membawakan lagu Meraih Bintang.

Dengan mengenakan pakaian putih, serta rambut dikuncir, Via tampil energik membawakan Official Theme Song Asian Games 2018. Suara merdu pedangdut asal Sidoarjo itu, tak hanya menghipnotis para atlet dan penonton saja, bahkan Presiden Joko Widodo pun turut serta bergoyang mengikuti alunan musik.

Tak heran jika aksinya mendapat beragam pujian. Ditambah lagi, penyanyi 26 tahun itu dianggap telah membawa musik Dangdut kembali populer, hingga diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: Via Vallen Pamer Foto 8 Tahun Lalu, Netizen: Ada yang Beda!

Namun dari berbagai pujian yang didapat, rupanya adapula netizen yang kecewa dengan aksi panggung Via yang ternyata lip sync.

Ungkapan kekecewaan itu disampaikan melalui kolom komentar, di salah satu unggahan Via di Instagram.

Foto: Dok. Instagram Via Vallen

Baca juga: Kenakan Jersey Oren Nomor 9, Via Vallen Disindir Soal Marko Simic

Agar tidak menimbulkan kesalahpahaman yang berlanjut, penyanyi kelahiran 1 Oktober 1991 itu pun, menjelaskan secara panjang lebar, mengapa ia akhirnya tampil secara lip sync.

Mengingat pentingnya acara tersebut, dan disaksikan oleh puluhan negara se-Asia, panitia meminimalisir adanya kesalahan teknis. Via yang mengaku sempat kecewa dengan keputusan panitia itu, akhirnya menerimanya, demi kesuksesan acara berskala internasional itu.

Meski begitu, masih saja ada netizen yang mengomentari jawaban dari Via. Menurutnya, masalah teknis yang disampaikan hanyalah alasan Via saja, karena ada artis lain yang tidak tampil lip sync.

Mas Tulus gk disuruh lipsync kok, kok lw pake alesan takut ada masalah teknis,” komentar akun @melayupunya1998.

Baca juga: 7 Inspirasi Mix and Match Topi Baret Ala Si Cantik Cut Syifa

Namun para penggemar Via tidak tinggal diam, melihat idolanya mendapat komentar miring. Pelantun Sayang itupun mendapat banyak dukungan dari penggemarnya.

@viavallen meriinding bgt.. say.. secara klo live bisa2 kt kehilangan kontrol.. emosi keluar liat penonton yg luar biasa.. lip sync itu keputusan bgs.. aman utk penyanyi n semuanya. love u @viavallen adekq… hmm bangga bgt.. pokoe ??????,” tulis akun @dhiahrosita.

Gak ambil ribet sih kak, mau mbaak via nyanyi pake lypsync ato engga, mbak via udh berhasil membuat acara lebih bergemuruh. Toh keren keren aja, dan masih gak bisa move on dari pembukaan semalam :v,” sahut akun @afnnl.nl. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here