Ucapan Selamat Via Vallen untuk Tim U-16 Picu Perdebatan

0
3217
via-vallen-dukung-tim-u-16
Foto: Dok. Instagram Via Vallen

Pertandingan sepak bola Timnas U-16 Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidorajo, pada Kamis (2/8) kemarin, membawa kabar bahagia. Mereka berhasil mengalahkan Timnas Vietnam dengan skor 4-2.

Sebagai penggemar sepak bola, Via Vallen tentu tidak ingin melewatkan kompetisi tersebut. Terlebih, pertandingan itu digelar di kota asalnya, Sidoarjo.

Melalui akun Instagram pribadinya, Via membagikan foto yang memperlihatkan keseruan saat nonton pertandingan tersebut, bersama keluarga besarnya. Dalam unggahan itu, mereka tampil kompak mengenakan baju dengan aksen warna merah.

Nyetadionnn bareng keluargaaa ❤️ Congrats 3 pointnya Indonesia U16. Semogaa juaraaa,” tulis Via di kolom caption. 

A post shared by Via Vallen ?? (@viavallen) on

Baca juga: Nonton Piala Dunia di Russia, Sosok di Belakang Via Vallen Bikin Salfok

Unggahan itu pun langsung memicu perdebatan netizen. Banyak yang menuliskan bahwa Via salah menuliskan poin yang didapat oleh Timnas Indonesia.

4 point woy,” tulis akun @hermrmnsyh. “Bukannya 4 point’ ya?” sahut akun @vie_noviyanti. “4 poin Indonesia,” tutur akun @endangsuryanisuryani.

Baca juga: Potret Rumah Via Vallen yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Namun, komentar tersebut langsung ditampik oleh banyak netizen lainnya. Karena Via menuliskan jumlah poin yang didapat Timnas Indonesia, bukan jumlah goal.

Seperti yang diketahui, dalam pertandingan sepak bola, tim yang menang akan mendapatkan 3 poin. Berapapun jumlah goal yang berhasil diperoleh.

Kocak bgt si yg pada ngoreksi jumlah point , itu udah bener kali captionya ka via . menang : 3 point . seri : 1 point .  kalah : 0 point . goal sama point itu 2 hal yg berbeda . kalo cewe masih gua wajarin , lah ada cowok juga yg bilang point nya 4 , ngakak,” tulis akun @namiraheelwa. “Perhatian, berapapun scorenya, setiap kemenangan ponya 3, sayangku netijen,” sahut akun @mas_hariyanto.