8 Fakta Pernikahan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

0
125
tasya-kamila-menikah
Foto: Dok. Instagram Diera Bachir

Setelah menjalin hubungan selama 5,5 tahun, akhirnya Tasya Kamila dan Randi Bachtiar resmi menjadi suami istri. Keduanya melangsungkan pernikahan pada Minggu (5/8) kemarin, di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

Ada beberapa fakta menarik tentang pernikahan dua sejoli ini, yang sayang sekali untuk dilewatkan. Mau tahu apa saja? Simak di bawah ini.

1Pengajian pra nikah

Sebelum melangsungkan pernikahannya, Tasya beserta keluarga mengadakan pengajian pra nikah di rumahnya. Acara ini merupakan ajang doa bersama sekaligus meminta restu kepada para kerabatnya.

Dengan doa restu mama aku melangkah. Terima kasih atas perjuangan mama untukku, hanya surga yang bisa membalas semua perjuangan mama,” tulisnya.

Tak hanya itu, Tasya juga sempat berziarah ke makam sang ayah, Gatot Permadi Joewono pada Jumat (3/8) kemarin.

Indah banget jalanan menuju makam papaku.. Semoga keindahan ini jg papa rasakan di alam barzah,” ucapnya kala itu.

Baca juga: Video Prewed Tasya Kamila dan Randi Ungkap Perbedaan Mereka

2Akad nikah

Akad nikah dilakukan pada pukul 10.10 WIB. Dalam satu hentakan nafas, Randi dengan lancar mengucapkan ijab kabulnya. Keduanya tampak serasi dalam balutan baju pernikahan berwarna putih.

Dalam prosesi itu, kakak Tasya, Muhammad Fatha Permana berperan sebagai wali nikah. Usai ijab kabul dilangsungkan, Fatha memberikan pesan manis kepada adik tercintanya itu.

Dengan rasa bahagia, papa dan mama, dengan bahagia merestui pernikahanmu sesuai permintaanmu. Pesan mama dan kakak serta almarhum papa, jadilah istri yang solehah, berbaktilah kepada mertua, seperti Tasya berbakti kepada papa mama. Laksanakan sholat dengan baik dan mintalah petunjuk kepada Allah,” ujarnya.

Baca juga: Usung Adat Jawa untuk Konsep Prewed, Tasya Kamila Bikin Pangling

3Mas kawin

Mas kawin yang diberikan Randi kepada Tasya cukup unik. Bukan menggunakan pecahan rupiah seperti pasangan pada umumnya, laki-laki tersebut memilih menggunakan dollar Amerika. Ia pun mencocokkan jumlahnya sesuai dengan tanggal pernikahan, yaitu US$ 5818 atau setara Rp 84 juta.

Baca juga: Nikita Mirzani Tampil Lebih Berani dengan Makeup Bold dan Hijabnya

4Penuh haru

Sebelum ijab kabul dilangsungkan, Tasya sempat memberikan beberapa patah kata untuk keluarganya. Sembari menggenggam tangan ibundanya, Tasya menitikkan air mata saat mengucapkan rasa terima kasih kepada ibunya, kakak, serta almarhum ayahnya.

Pada kesempatan itu pun, Rossa yang mengadiri acara ijab kabul itu juga tak kuasa membendung tangisnya.

Baca juga: Seperti Apa Kondisi Demi Lovato Pasca Sepekan Ditemukan Overdosis?

5Resepsi pernikahan

Jika Tasya memilih kebaya saat ijab kabul, ia memilih mengenakan gaun pengantin modern di acara resepsinya. Begitu juga dengan Randi, ia tampil menawan dalam balutan tuxedo hitam. Lokasi resepsinya pun dibedakan. Keduanya melangsungkannya di Balai Kartini Kartika Expo, Jakarta.

Baca juga: Fantastis! Bayaran Menyanyi Syahrini Bisa Capai 1 M Sehari

6Perbedaan makeup

Foto: Dok. Instagram Upan Duvan

Makeup yang tasya gunakan saat acara resepsi tentunya berbeda dengan makeup ijab kabulnya. Untuk acara ini, Tasya memilih makeup yang lebih bold dengan menonjolkan ketajaman matanya. Ia pun mengenakan lensa kontak dalam kesempatan itu.

73 baju pernikahan berbeda

Foto: Dok. Pri

Tak hanya kebaya dan gaun pernikahan modern, ternyata Tasya juga mengenakan satu gaun yang berbeda lagi, untuk acara first dance-nya. Gaun berwarna putih yang dilengkapi dengan ornamen berkilauan ini, membuatnya tampil bak putri raja.

Baca juga: Bisa Ditiru ! Penampilan 10 Artis Ini dengan Tas Pinggang yang Lagi Tren

8Dihadiri oleh berbagai kalangan

Foto: Dok. Pri

Momen spesialnya ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk rekan-rekan artis hingga menteri. Beberapa artis yang datang adalah Syahnaz, Jeje, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Jessica Mila, Rossa, Prilly Latuconsina, Irgi Fahrezi, Indra Bekti, Yuki Kato, Duta Sheila On 7, Vidi Aldiano, Sherina, Raffi Ahmad, Chacha Frederica dan masih banyak yang lainnya.

Tak hanya itu, Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani pun hadir dalam acara ini.