Pesan Kemerdekaan Ashanty Justru Tuai Kritik Pedas Netizen

0
352
pesan kemerdekaan ashanty
Foto: Dok. Instagram Ashanty

Hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73, Jumat (17/8) kemarin menjadi ajang para artis untuk menyampaikan pesan inspiratif. Salah satunya datang dari istri Anang Hermansyah, Ashanty.

Dalam sebuah foto yang diunggah di Instagram pribadinya, artis 33 tahun itu tampil cantik dengan baju dan syal merah putih. Ia menuliskan kata-kata penuh semangat melalui kolom caption-nya

Ia berpesan agar negara yang sudah merdeka ini, jangan sampai dijajah oleh bangsa sendiri. Wanita kelahiran 4 November 1984 itu juga mengatakan, agar perbedaan yang ada tidak menjadi alasan untuk saling bermusuhan.

Kita sudah bebas dari penjajah asing, jangan sampai kita dijajah oleh bangsa kita sendiri.. jangan biarkan kita terpecah belah, jangan sampai kita bermusuhan antara yg berbeda baik itu pendapat, pilihan, ras dan agama.. Selamat hari kemerdekaan Indonesia ke 73.. MERDEKA!!” tulisnya.

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

Baca juga: 6 Bukti Kompaknya Keluarga Asix di Acara Wisuda Ashanty

Sayangnya, Ashanty justru tuai kritikan pedas gara-gara unggahan tersebut. Netizen menganggap pakaian yang dikenakan pelantun Jodohku itu, kurang pantas untuk menyuarakan pesan kemerdekaan.

Maaf baju’a kurang pas kaya’a MERDEKA!!” tulis akun @arisusilawatim. “Bebas… Teruss pakae baju terbuka pundaknya gitu.. Emann ayune,” sahut akun @heningwuriyati. “Harus terbuka gitu ya bajunya,” ujar akun @rosse_syl menambahkan.

Baca juga: Bisa Ditiru ! Penampilan 10 Artis Ini dengan Tas Pinggang yang Lagi Tren

Tak hanya karena baju yang ia kenakan, banyak juga yang tidak setuju dengan caption yang ia tuliskan.

Siapa bilang kita udah bebas dri asing?? Lah wong kita masih dijajah ko,” tulis akun @fajriku_. “Justru kita harus peka bu @ashanty_ash kita lg dijajah dr bukan dr bangsa sendiri tp mash dijajah oleh bangsa lain, ekonomi ,tenaga kerja sdm, investasi,tanah, sumberalam yg byk dikuasai asing,ayu melek jgn mau dijajah lg,kita harus berdaulat,bkn mendukung aseng/asing yg sdh menjajah harga diri dan semena mena thdp pribumi,merdeka!!,merdeka!” sahut akun @zsperdana.

Baca juga: 10 Penampilan Keren Nicky Astria yang Tak Kalah dengan Anak Muda

Di sisi lain, banyak juga yang yang memberikan komentar positifnya. Mereka mengagumi pola pikir Ashanty.

Andaikan semua org Indonesia dri Sabang samapi Merauke baik yg d luar/dlm negeri punya pikiran perti ibu alngkah damai,sejahtera bahagianya Indonesia kita tercinta,” ujar akun @saintseiya177. “Betul sekali bun @ashanty_ash walau berbeda beda kita tetap satu Indonesiaaaa,” tulis akun @dewigalaxi15 menambahkan. (*)