Mengkreasikan Jajanan Sehat Anak Sekolah Bersama Ajinomoto dan Koki

0
2170
event ajinomoto koki
Para peserta lomba sedang asik mengkreasikan jajanan sehat. Foto: Adie Wiratmo/Nyata

Jajanan sekolah yang itu-itu saja, kadang membuat anak-anak bosan dan enggan untuk mengonsumsinya. Mengatasi hal tersebut, Ajinomoto mengajak Tabloid KOKI untuk memberikan tips dan trik, seputar kreasi berbagai jajanan yang sehat, unik dan kreatif.

“Dengan bahan baku alami dan pilihan, Ajinomoto bisa menjadi sahabat ibu-ibu yang ingin mengkreasikan berbagai macam jajanan unik dan lezat. Jadi, anak-anak nggak gampang bosan,” ujar manajer PR Ajinomoto, Muhammad Fachrurozy di tengah acara Mengelola Kantin Sehat dan Kreatif bersama Ajinomoto dan Koki, di SMPN 1 Wajak, pada Jumat (10/8) kemarin.

event-ajinomoto
Manajer PR Ajinomoto, Muhammad Fachrurozy. Foto: Adie Wiratmo/Nyata

Baca juga: Kreatif Bersama Nyata-Koki di Demo Masak Kukis dan Lomba Hias Toples

Selanjutnya, Chef Wawan dari Tabloid KOKI pun mendemokan dua masakan lezat, yaitu lumpia bihun dan seblak kulit sapi.

”Ide dasarnya sebenarnya simpel. Lumpia yang isinya itu-itu saja, diganti dengan bihun. Beda dengan yang lain,” kata Chef di hadapan 150 pengelola kantin sekolah se-Kabupaten Malang.

event-ajinomoto-koki
Foto: Adie Wiratmo/Nyata

Baca juga: Merdu dan Menyentuh, Konser Children of Lights 3 Pukau Penonton

Acara semakin meriah dengan kompetisi masak, yang diwakili oleh masing-masing kantin sekolah. Proses penjuriannya sendiri, diwakili oleh Ambar dari Pemkab Malang, dan Chef Wawan.

event-ajinomoto-1
(Dari kiri) Ambar (Perwakilan Pemkab Malang), Tutik dan Lihyati (Juara 3), Tutik dan Yani (Juara 2), Sriwahyuningsih dan Tumi (Juara 1) dan Chef Wawan. Foto: Adie Wiratmo/Nyata

Juara 1 diraih oleh Sriwahyuningsih dan Tumi dari TK PGRI 2 Sukuanyar Wajak, Juara 2 diraih oleh Tutik dan Yani dari SD Negeri 1 Sukuanyar, dan Juara 3 diraih oleh Tutik dan  Lihyati dari SMP Negeri 1 Wajak.

”Lomba tadi seru dan menyenangkan. Awalnya kewalahan karena tak biasa membuat lumpia dengan isian bihun. Tapi sepadan dengan rasanya. Enak, dan anak-anak pasti suka,” ujar salah satu peserta antusias. (sab/peb)