Serunya Belajar Instagenic Food Photography Bersama Jiewa Vieri

0
2068
Foto: Hafidz/Nyata

Tabloid KOKI bersama Tabloid Nyata sukses menggelar acara yang bertajuk Instagenic Food Photography, pada Jumat (10/8) kemarin di Hotel Luminor Surabaya. Acara ini digelar berkat kerjasama dengan Hotel Luminor, yang merayakan ultahnya ke-3. Selain itu, acara tersebut juga didukung pula oleh Bank Bukopin dan Jeje Radio serta Indosat Ooredoo, sebagai media partnernya.

Workshop yang diikuti oleh 50 pecinta fotografi ini, menghadirkan salah satu food photographer terkenal di Indonesia, yaitu Jiewa Vieri. Pria bernama lengkap Jie W. Kusumo ini, mempunyai segudang prestasi di dunia food photography. Diantaranya, dia pernah mendapat predikat Winner of Influence Asia tahun 2015, di Singapura.

Baca juga: Akhirnya Dul Buka Suara Soal Perceraian Maia dan Dhani

Ko Jie, sapaan akrab Jiewa Vieri, membagikan pengalamannya dalam memotret makanan, kepada peserta workshop. Hal-hal teknis dalam food photography, juga disampaikan oleh pemilik Inijie Studio itu.

Ko Jie juga membagikan tips-tips sederhana dalam memotret makanan. Salah satu contohnya, penggunaan lampu kilat dari ponsel, untuk membantu pencahayaan.

Foto: Hafidz/Nyata

Baca juga: Usai Lewati Masa Kritisnya, Demi Lovato Tulis Pesan untuk Penggemarnya

Tips tersebut dapat dilakukan dalam keadaan tertentu saja, tidak dianjurkan untuk memotret makanan secara profesional.

“Selain penempatan makanan, sudut pengambilan gambar, cahaya juga jadi faktor yang tak kalah penting, agar foto makanan bisa tampak bagus dan menggiurkan,” tutur Ko Jie saat menyampaikan materi.

Saat sesi praktik foto berlangsung, peserta terbagi dalam beberapa kelompok. Mereka secara bergantian mengambil foto dari 20 makanan dan 10 minuman terbaik, yang telah disediakan Hotel Luminor.

Signature dish yang disediakan Hotel Luminor semakin tampak menggiurkan, dengan sentuhan tangan Ko Jie sebagai food stylish-nya.

Baca juga: Rumah Dirampok, John Mayer Tanggung Kerugian Hingga Miliaran

Peserta begitu antusias melakukan praktik foto. Ko Jie juga turut berada di tengah-tengah mereka, untuk memberikan beberapa contoh.

Foto: Hafidz/Nyata

Sesi praktik foto berlangsung selama 1 jam. Peserta mengunggah hasil fotonya, ke akun Instagram masing-masing. Kemudian dua foto terbaik dipilih langsung oleh Ko Jie, untuk dinyatakan sebagai pemenang.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Film The Meg yang Harus Kamu Ketahui

Foto: Dok. Instagram @davidyosa & @emmypawahyu

Dua foto itu adalah milik peserta dengan akun Instagram @davidyosa dan @emmypawahyu.

Sebagai juara pertama, David mendapat voucher menginap gratis dari Hotel Luminor, dan merchandise menarik dari Tabloid Nyata. Begitu juga Emmy, sebagai juara kedua, ia mendapat voucher lunch yang dipersembahkan oleh Hotel Luminor, dan merchandise dari Tabloid Nyata.

Foto: Hafidz/Nyata

Keduanya mengaku senang dengan adanya workshop seperti ini.

“Sangat menyenangkan, dapat ilmu baru, temen baru, dan gak nyangka dapat juara,” ungkap Emmy.

Baca juga: Karena Merasa Khawatir, Rossa Pun Akhirnya Minta Maaf

Ko Jie berharap, ilmu yang ia bagikan dapat mengedukasi para pecinta fotografi.

“Harapannya mengedukasi pelaku dunia fotografi, belajar cara fotografi yang benar. Sedangkan dari sisi pelaku bisnis, food fotography itu tidak mudah, maka dari itu tidak bisa murah,” pungkas Ko Jie. (*/rez)