Ketika Iis Dahlia Nangis Minta Maaf Kepada Waode di Panggung KDI

0
492
iis-dahlia-dan-waode-sofia
Foto: YouTube

Penampilan Waode Sofia di panggung Kontes Dangdut Indonesia (KDI) pada Senin (30/7) kemarin, mengundang haru penonton. Bukan karena penampilan menyanyinya, melainkan karena ungkapan permintaan maafnya kepada Iis Dahlia.

Sebelum mengungkapkan hal tersebut, Waode sempat terdiam dan menundukkan kepalanya. Hingga Iis menghampiri gadis asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara itu, ke atas panggung.

Buat mama Iis, saya mau minta maaf banget sama mama Iis,” ucapnya. “Kenapa Waode minta maaf?” tanya Iis.

Kontestan tersebut merasa bersalah, karena Iis harus menerima cacian dari berbagai pihak, setelah video audisinya menjadi viral.

Karena pas waktu audisi kemarin itu, gara-gara saya, mama lagi rame sekarang. Padahal kan mama itu menginginkan saya lebih baik ke depannya,” ungkapnya tulus.

Baca juga: Gara-gara Efek Kamera, Ayu Ting Ting Tuai Teguran Netizen

Tangis Waode membuat Iis tak mampu menahan air matanya. Ia coba menjelaskan kepada Waode, bahwa apa yang terjadi adalah resiko dari pekerjaannya.

Gak papa nak, gini itu resiko mama, resiko pekerjaan. Sekarang mama lagi bekerja menilai kontestan di era sosial media. Mereka gak ngerti nak, mereka gak ngerti yang mama maksud,” ucap Iis sambil menepuk-nepuk bahu Waode.

Istri Satrio Dewandono ini juga meminta maaf jika ada salah kata. Dia mengatakan, kalau dirinya tidak peduli dengan anggapan miring orang-orang. Yang terpenting baginya adalah apa yang dirasakan Waode.

Apa sih yang Waode rasa? Karena mama gak peduli apa kata  orang, tapi yang mama peduli itu adalah Waode. Apa yang waktu itu Waode rasakan? Waode sakit kesel mama gituin?” tanyanya sembari menghapus air mata Waode.

Waode pun berkata, dirinya tidak merasa kesal sama sekali dengan tindakan Iis. Bahkan, dia melihatnya sebagai hal yang positif.

Gak, sama sekali gak kesel sama mama.  Cuman saya berpikir yang lebih positif lagi. Mungkin mama menginginkan saya lebih baik ke depannya,” tuturnya.

Baca juga: Aksi Memalukan Chika Jessica Curi Perhatian Warga Jepang

Sebagai dewan juri, penyanyi 46 tahun itu menuturkan bahwa dia melakukan semua itu, karena peduli dengan semua kontestan, termasuk Waode. Sikapnya itu adalah bukti kepeduliannya kepada mereka.

Dibalik tindakannya itu, ternyata pelantun Payung Hitam tersebut memiliki visi dan misi yang besar. “Mama ingin ada regenerasi dangdut, yang punya kualitas bagus. Penampilan bagus,” ungkapnya.

Baca juga: Tiket Konser Harga 25 Juta Sold Out, Syahrini Bikin Panas Netizen

Setelah saling mengungkapkan perasaannya, keduanya pun berpelukan. Pada momen tersebut, salah seorang dewan Juri sekaligus pelatih vokal, Master Bertha mengatakan bahwa uneg-uneg yang disimpan Waode itulah, yang membuat penampilannya berkurang pada hari itu.

Syukurnya, ia memberikan kesempatan kepada Waode untuk melaju ke babak selanjutnya. Mau tahu video selengkapnya?

Bagaimana menurut kalian?