Idris Elba Menjadi Kandidat Kuat Pemeran Baru James Bond

0
59
Idris-Elba

Sejak pekan lalu, rumor calon pemeran James Bond berkembang luas. Muncul kabar jika produser film agen 007 itu sedang mempertimbangkan aktor Idris Elba sebagai kandidat kuat.

Seketika beragam komentar pun berhamburan terkait rumor itu. Perang komentar terjadi di media sosial, memperdebatkan apakah Elba layak menjadi James Bond.

Baca juga: Jackie Chan Dikritik Usai Sumbang 50.000 Autobiografinya ke Kaum Difabel

Sebagian besar mempermasalahkan tentang penampilannya yang sangat berbeda dari pemeran-pemeran sebelumnya. Meski sejujurnya ketujuh pemeran James Bond berasal dari latar belakang dan fisik yang berbeda pula.

Ketika Ian Fleming membuat karakter-karakter awal (1950-an), Bond diinspirasi oleh mereka-mereka yang berkecimpung di Naval Intelligence Division. Sosok itu muncul dalam buku pertama hingga 11.

Baca juga: Bertema American Classic, Kamar Natasha Wilona Girly Banget

Buku ke 12, sosok Bond digambarkan berbeda. Fleming menggambarkan agen 007 itu berlatar belakang Skotlandia, karena terinspirasi aktor Sean Connery, yang sudah membintangi Dr. No (1962) dan From Russia With Love (1963).

Pemeran James Bond saat ini, Daniel Craig yang berambut pirang serta bermata biru pun tidak pernah digambarkan secara eksplisit dalam bukunya. Daniel Craig juga sempat dicaci ketika kali pertama terpilih.

Baca juga: 7 Seleb ini Kembali ke Era 70-an Dengan Celana Fringe Jeans

Namun kini dia menjadi salah satu pemeran terbaik. Lantas apa komentar Idris Elba sendiri? Sepertinya aktor 46 tahun itu tidak ambil peduli. Dia justru berkoar demikian.

My name is Elba. Idris Elba,” katanya menirukan jargon James Bond, My name is Bond, James Bond. •bbs/ade