Hannah Al Rasyid Berbagi Pengalaman Menjadi Kritikus Makanan

0
30
hannah-al-rasyid
Foto: Wanda/Nyata

Alami berbagai hal seru selama syuting film Aruna dan Lidahnya, Hannah Al Rasyid berbagi cerita mengenai pengalamannya mencicipi kuliner Indonesia pada Tabloid Nyata (3/8). Selama syuting di Surabaya, Wanita kelahiran London, 25 Januari 1986 ini mencoba berbagai makanan, mulai dari nasi cumi sampai rujak soto.

Dalam film tersebut, Hannah berperan sebagai Nad, seorang kritikus makanan yang mengharuskannya mencicipi masakan-masakan Indonesia selama syuting.

Namun wanita berkebangsaan Inggris ini mengaku tak bisa makan pedas, dan pernah bermasalah dengan pencernaanya ketika mencoba beberapa menu saat syuting.

“Kalau Hana sendiri sih gak bisa makan pedes dan emang gak terlalu doyan yang manis jadi yang nasi cumi itu enak banget tapi pedes,” Jelas Hannah.

“Terus sempet kayak waktu di Pontianak, ada satu restoran dan ada satu makanan khas daerah sana, ‘Pengkang’ itu juga pakai sambal kepah itu juga pedes banget, besoknya perutnya bermasalah,” lanjut pemain Buffalo Boys itu sambil tertawa.

Baca juga: Fantastis! Bayaran Menyanyi Syahrini Bisa Capai 1 M Sehari

Selama pengambilan gambar di Surabaya, Hannah dan pemain lain beradegan di tempat yang sederhana di dearah Pelabuhan Tanjung Perak. Pengalamannya tersebut malah membuatnya antusias melihat sisi lain dari makan di pinggiran.

“Justru kayaknya itu yang paling asyik dari berwisata kuliner di Indonesia, ke tempat-tempat yang sederhana, tempat-tempat yang simple tapi punya soul,” Jelas Hannah.

Baca juga: David Hasselhoff Akhirnya Menikah Untuk Ketiga Kalinya

Secara pribadi, Hannah ini juga tidak segan untuk makan di warung pinggir jalan.

“Buat gue sendiri paling senang street food sih, daripada makan di restoran sok mewah gitu tapi makanannya gak enak. Mending di pinggir jalan warteg atau apa gitu kek,” terangnya dengan menggebu.

Baca juga: Nikita Mirzani Tampil Lebih Berani dengan Makeup Bold dan Hijabnya

Baginya, kesempatan untuk dapat mencoba makanan Indonesia merupakan tantangan untuk menjadi se-explortif mungkin, demi menggarap film dengan hasil yang apik.

Dari semua pemain film Aruna dan Lidahnya, dirinya mengaku paling tidak berpengalaman dengan makanan Indonesia, terlepas dari pengetahuannya tentang makanan luar negeri.

Baca juga: Foto Bareng, Raisa dan Dian Sastrowardoyo Bikin Netizen Terpesona!

Meskipun kurang mengenal makanan Indonesia, Hannah tetap melakukan persiapan agar perannya menjadi kritikus makanan terlihat lebih profesional.

Sebagai bahan latihan, Hannah tertarik melihat acara-acara yang dibawakan oleh koki terkenal, sekaligus kritikus makanan seperti Anthony Bourdain.

“Seneng banget dengan cara dia (Anthony Bourdain), gak hanya mengomentari makanan tapi juga conversation dengan orang-orang yang dia wawancarai atau orang yang menemani dia jalan-jalan, dan itu sesuatu yang menarik dan cukup related dengan film ini, conversation sambil makan itu penting,” Tutupnya mengakhiri perbincangan. (*/rez)