The Meg, Sajikan Laga Antara Manusia dan Hiu Purba yang Memukau

0
Foto: Warner Bros Pictures

Bagaimana rasanya menjadi satu-satunya orang yang mengetahui kebenaran, dan tak ada yang mempercayai. Begitulah kira-kira beban yang harus ditanggung Jonas Taylor (Jason Statham), pasca menyelamatkan sekelompok tentara yang mengalami karam di laut.

Keterangan Jason yang mengatakan ada monster raksasa yang menyerang, membuat orang-orang menyebutnya gila. Lima tahun Jonas hidup dengan keyakinan yang ditentang banyak orang. Hingga akhirnya, sebuah tim riset membuktikan hal tersebut.

Baca juga: Seluruh Pemain Guardians Minta Kembali James Gunn untuk Vol. 3

Foto: Warner Bros. Pictures

Kepala tim peneliti Dr. Zhang (Wingston Chao) mengutus sebuah kelompok kecil, untuk menyelami Palung Laut Mariana, titik terendah bumi. Kelompok yang beranggotakan tiga orang tersebut, berhasil menembus termoklin, dan menemukan bagian dunia yang belum tereksplorasi.

Baru saja terpuaskan dengan penemuan barunya tersebut, mendadak mereka mendapat serangan yang membuat terputusnya kontak dengan pusat laboratorium. Keadaan ini membuat sang pemimpin misi, Mac (Cliff Curtis) yang berada di laboratorium menghubungi Jason, meminta pertolongan.

Foto: Warner Bros. Pictures

Baca juga: 5 Film Paling Ditunggu Rilis Trailer Perdananya di San Diego Comic-Con 2018

Sebelum Jason tiba, putri Dr. Zhang, Suyin (Li Bingbing) diam-diam berangkat sendiri untuk menyelamatkan. Kenekadan Suyin ditentang Jonas, sebab dianggap tak memahami medan. Namun berkat keterlibatan Suyin–yang ahli soal biota laut–akhirnya identitas si monster raksasa diketahui.

Ia adalah seorang hiu purba dengan panjang 75 kaki, dan dikenal sebagai Megalodon. Dari terkuaknya fakta si penyerang, pertarungan Jason bersama tim Dr. Zhang melawan hiu purba yang sangat ganas dimulai. Selamat dari kedalaman Palung Laut Marina, tidak berarti menyelesaikan segala masalah.

Foto: Warner Bros. Pictures

Sutradara Jon Turteltaub sengaja membuat jantung penonton, tak berhenti berdegub kencang. Teror demi teror Megalodon, sangat bisa dirasakan sensasinya. Meski ber-genre science fiction horror, cerita The Meg sama sekali tidak berat.

Baca juga: Just Say His Name! Setidaknya Ada 4 Easter Egg di Trailer Shazam!

Sebab selama menonton, otak tidak dipaksa untuk memahami setiap alur yang disajikan. Sensasi ketegangan, ’kejutan demi kejutan’ dan sedikit romansa menjadi hal yang ditekankan dalam The Meg. Ditambah hadirnya Meiying, putri Suyin (Shuya Sophia Cai), yang menambah humor dan membuat sedikit rileks.

Pastikan Anda menjadi bagian yang menyaksikan kepiawan Jason dalam bertarung di laut. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here