200 Orang Ikuti Audisi Abang, Film Biopik Taufiq Kiemas

Foto: Dok.Pri.

Max Picture menyeleksi 200 peserta audisi, dalam rangka mencari para pemeran film Abang, sejak Senin (6/8) kemarin.

Abang merupakan film biopik yang menceritakan perjalanan hidup Taufiq Kiemas, mantan Ketua MPR RI, sekaligus suami dari Megawati Soekarnoputri.

”Enam aktor sudah menjalani audisi,” kata Odie Mulya dan Imran Hasibuan, selaku produser dari Max Picture.

Foto: Dok.Pri.

Bukan tanpa alasan memilih Abang menjadi judul dari film ini. Mengingat, abang merupakan sapaan akrab teman-teman dekat terhadap Taufiq. Harapannya, film ini nantinya bisa menginsipirasi generasi milenial.

Abang sendiri akan lebih banyak menceritakan masa muda Taufiq, di kota kelahirannya di Palembang, sekitar tahun 1960 hingga 1970-an. Selanjutnya, memulai hidup di Jakarta sebagai pebisnis, hingga menjadi tokoh nasional.

”Ini bukan tentang politik, melainkan biopik yang latar belakangnya politik. Sama seperti film biopik Chrisye, film berlatar belakang musik,” ujar Imran.

Baca juga: Hannah Al Rasyid Berbagi Pengalaman Menjadi Kritikus Makanan

Diangkat dari buku biografi Taufiq Kiemas yang ditulis Imran Hasibuan bersama tim, film Abang akan merekam perjuangan Taufiq sebagai aktivis mahasiswa, yang mengagumi Soekarno, hingga harus dikurung dalam penjara.

Tidak sekedar itu, film yang proses syutingnya akan dilakukan di Palembang dan Jakarta ini, juga mengungkapkan kisah kasih Taufiq dengan Megawati. Sejak berkenalan hingga ke jenjang pernikahan, termasuk berbagai konflik di dalam keluarga.

“Kita sudah mendapat restu keluarga, mbak Puan Maharani. Kalau enggak direstui, kami enggak jalan dong,” ujar Imran.

Baca juga: Gaet Sutradara Legendaris India, Gentayangan Siap Hantui Penonton

Audisi dilakukan guna mencari pemeran sejumlah tokoh. Audisi dilakukan di Jakarta dan Palembang.

”Kita cari pemeran beberapa tokoh teman seperjuangan pak Taufiq. Banyak tokoh yang masih hidup,” kata Imran.

Foto: Dok.Pri.

Endro Bagus selaku Casting Director bekerja keras mengaudisi peserta, demi menemukan sosok pemeran yang sesuai dengan tokoh yang diinginkan. ”Attidute-nya harus baik,” kata Endro.

Kriteria tersebut menjadi pegangan bagi Endro, mengingat tokoh-tokoh yang ada dalam film Abang, banyak yang masih hidup. Syuting rencananya akan mulai dilakukan pada November 2018. Sementara film Abang, dijadwalkan tayang pada 2019. (*/rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here