Rambah Genre Musik Baru, Bams: Ini Gue yang Sekarang

0
61

Penyanyi Bambang Reguna Bukit atau yang akrab disapa Bams, sempat vakum lama dari dunia hiburan, setelah ia hengkang dari grup band Samsons yang membesarkan namanya.

Setelah sekian lama, Bams akhirnya kembali meluncurkan single berjudul Solo (2017) dan Fun on a Weekend yang baru saja dirilis pada bulan Juli 2018 lalu. Namun, kedua single tersebut sangat jauh berbeda dengan lagu-lagu yang pernah dibawakan Bams sebelumnya.

Baca juga: Mulan Jameela dan Dul Ultah Bersamaan, Maia Estianty Berikan Petuah

Identik dengan Kenangan Terindah serta lagu mellow lainnya, Bams kini justru banting setir ke genre musik elektronik.

Gue sih pengen bawain yang gue suka. Menurut gue, ini gue yang sekarang gitu. Ya semoga pendengar gue yang dulu, mudah-mudahan bisa terima gue yang sekarang. Ya gue pengen jujur berkarya, dengan bawain musik yang gua suka gitu,” ujar Bams saat ditemui Nyata di salah satu kantor 20Fit miliknya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Namun dengan ia merambah genre baru tersebut, bapak satu anak ini mengaku tidak bermaksud untuk melepaskan image dirinya, yang melekat sebagai anak band.

“Nggak juga sih. Karena memang, ya suatu saat gue akan bikin ballad lagi kok. Nggak mungkin enggak. Ya kan setiap orang, musisi pasti ada sisi ballad-nya. Anak metal aja ada sisi ballad-nya. Cuman, kemarin bikin ballad-nya kepanjangan, jadi orang-orang mikirnya Bams udah identik sama ballad dan mellow. Jadi sekarang kayak, I think it’s time to give my other perspective in music. Hidup gue sekarang udah nggak mellow sama sekali sekarang,” pungkas Bams sambil tertawa.

Baca juga: Maia Estianty Ngaku Bingung dengan Kelakuan Marsha Aruan

Lebih lanjut kepada Nyata, Bams juga banyak bercerita tentang apa yang dilakukan selama vakum, serta jatuh bangun pola hidup sehat yang ia lakukan sejak kelas 1 SMA, hingga cedera parah pada kakinya. Mau tahu? Baca informasi lengkapnya di Tabloid Nyata edisi 2461, yang terbit Sabtu (01/09)ini, ya! (*)