3 Fakta Menarik di Balik Penampilan Backstreet Boys di MTV VMA 2018

0
33
backstreet-boys-di-mtv vma 2018
Foto: Getty/Steven Ferdman/VMN18/Pop Sugar

Jika kalian adalah penggemar Backstreet Boys, pastinya sudah tahu kalau boyband kesayangan kalian ini, baru saja menjadi salah satu performer di ajang MTV VMA 2018. Grup musik beranggotakan 5 orang pria ini, berhasil memukau penonton serta mengobati rasa rindu mereka.

Nah, ada beberapa fakta menarik dibalik penampilan boyband yang booming di era 90-an ini. Let’s check this out!

1Menandai penampilan debut mereka di MTV VMA 20 tahun lalu

Penampilan mereka di ajang MTV VMA 2018 kali ini, menandai debut Backstreet Boys di acara tersebut pada tahun 1998. Yep, 20 tahun sudah sejak AJ McLean, Howie Dorough, Nick Carter, Brian Littrell dan Kevin Richardson menyanyikan lagu Everybody di atas panggung MTV VMA 1998.

2Membawakan lagu terbaru

Jika harapan kalian ingin bernostalgia, maka penampilan Backstreet Boys kemarin bisa dikatakan mengecewakan. Karena Nick Carter dan kawan-kawan, memilih untuk membawakan lagu terbaru mereka, Don’t Go Breaking My Heart.

Lagu yang dirilis pada 17 Mei Kemarin ini, adalah salah satu bagian dari album kesembilan Backstreet Boys, yang akan dirilis pada Oktober mendatang.

Baca juga: Madonna Dikecam Usai Berikan Pidato untuk Mendiang Aretha Franklin

Meski tak lagi muda, kelima laki-laki tersebut tetap enerjik dalam menampilkan koreografi Don’t Go Breaking My Heart.

3Dinilai canggung seperti bapak-bapak yang ingin hits

Tak hanya tampil dengan Don’t Go Breaking My Heart, Backstreet Boys juga bertugas untuk membacakan nominasi Song of The year. Dalam kesempatan itu, mereka berlima mencoba menyanyikan lagu-lagu yang masuk dalam kategori tersebut, seperti Havana dan Perfect. 

Baca juga: 35 Lagu Terbaik Aretha Franklin yang Membuatnya Menjadi Legenda

Bukannya membawakan dengan nada aslinya, mereka malah menyanyikan dengan versi mereka. Hal ini langsung dikritik keras oleh netizen. Melalui Twitter, mereka menuliskan bahwa penampilan Backstreet Boys tersebut, sangat canggung dan aneh.

Sampai-sampai ada yang mengatakan, kalau mereka tampak seperti bapak-bapak yang ingin terlihat hits.

The Backstreet Boys are all of our dads trying to prove how “hip” they are. It’s adorable/incredibly awkward #VMAs,” tulis akun @JustinKDom. “Backstreet Boys are like dads trying to be hip this is so cringe,” sahut akun @Iemonade.

Bagaimana menurut kalian? (*/rez)