Produk Skincare Ini Ternyata Lebih Baik Disimpan di Kulkas

Ilustrasi menggunakan skincare. Foto: Dok. Freepik
Ilustrasi menggunakan skincare. Foto: Dok. Freepik

Apakah kalian memiliki kulkas khusus untuk menaruh skincare? Maka kalian pasti sudah tahu manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari lemari pendingin tersebut.

Tetapi bagi kalian yang baru mencari informasi tentang hal ini, maka kalian perlu tahu jika sebenarnya menaruh skincare di kulkas bukanlah sebuah kewajiban.

Secara khusus, beberapa skincare dengan kandungan tertentu biasanya dianjurkan untuk ditaruh di tempat yang sejuk dan kering untuk menghindari kerusakan. Nah, kulkas akhirnya menjadi salah satu jawaban.

Menaruh skincare dalam kulkas atau tepatnya dalam ruangan dengan suhu yang dingin dapat mencegah adanya oksidasi produk dan membuat umur gunanya jadi lebih panjang.

| Baca Juga : Manfaat Sabun Natural dengan Essential Oil, Kulit Jadi Lebih Sehat

Saat produk ditempatkan di suhu yang panas, bahan aktif dalam skincare bisa berubah warna dan mengurai. Ini lalu membuat efektivitas produk pada kulit jadi menurun.

Selain itu, sensasi dingin dari skincare yang ditaruh di kulkas juga bisa membantu untuk menyegarkan dan menenangkan kulit.

Tapi perlu diperhatikan bahwa tak semua skincare bisa ditaruh di kulkas. Berikut adalah beberapa produk yang disarankan untuk digunakan dalam keadaan dingin.

Eye cream

Berfungsi untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam, produk ini akan lebih baik disimpan di suhu dingin. Efek dingin akan memberikan kesegaran pada mata yang lelah

| Baca Juga : Cara Hilangkan Kulit Wajah Bertekstur, Dijamin Langsung Halus!

Serum

Beberapa produk serum yang mengandung bahan aktif akan lebih baik untuk disimpan di kulkas. Vitamin C misalnya, produk untuk mencerahkan kulit ini sangat sensitif dengan cahaya dan mudah mengalami oksidasi.

Produk untuk jerawat

Biasanya, produk untuk jerawat mengandung asam salisilat dan benzoil peroksida. Kandungan ini akan lebih efektif dan tahan lama jika disimpan dalam suhu dingin. Jika kalian memiliki produk jerawat dengan kandungan antibiotik, kalian akan biasanya diminta untuk menyimpan produk di suhu tertentu.

| Baca Juga : Hati-hati! Kandungan Skincare Ini Tak Bisa Digunakan Bersamaan

Sheet mask

Penggunaan sheet mask pada wajah akan lebih baik jika dalam kondisi dingin. Ini akan memberikan kulit kalian kesegaran lebih dibandingkan jika digunakan langsung setelah disimpan di suhu ruang.

Produk berbahan aloe vera

Produk dari tanaman ajaib ini menjadi salah satu produk yang wajib disimpan ditempat dingin. Menaruh aloe vera di kulkas akan memberikan sensasi sejuk pada kulit dan membantu mengatasi bekas jerawat dan lingkaran mata hitam.

Itulah tadi beberapa skincare yang harus disimpan di kulkas. Selain produk-produk tersebut, kalian bisa menaruhnya di suhu ruang. Namun, pastikan untuk menghindari menempatkan skincare di tempat yang panas dan terpapar sinar matahari langsung. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here