Sule Jual Semua Mobil Mewahnya, Bangkrut?

Sule jual semua mobil mewahnya, termasuk Porsche, Mustang, dan McLaren. (Foto: instagram/ferdinan_sule)
Sule jual semua mobil mewahnya, termasuk Porsche, Mustang, dan McLaren. (Foto: instagram/ferdinan_sule)

Komedian kawakan Sule telah menjual semua mobil mewahnya. Mulai dari Porsche hingga Mustang. Penjualan tersebut dilakukan olehnya tanpa menyisakan satu pun.

Sule dengan pemilik nama asli Entis Sutisna ini merasa menjual semua mobil mewahnya itu adalah keputusan terbaik. Namun, ada dugaan penjualan tersebut dilakukan untuk biaya nikah anaknya, Rizky Febian dengan Mahalini beberapa waktu lalu.

Banyak yang menyebutkan pelawak senior ini sedang sepi job. Sule pun menampik rumor tersebut. Saat hadir dalam sebuah acara di stasiun televisi, ia bicara blak-blakan alasan semua mobil mewahnya dijual.

| Baca Juga: Wow! Segini Bayaran Sule Sekali Ngelawak

“Iya itu kadang-kadang kita enggak bisa kontrol opini orang, saya padahal jual mobil mewah sudah lama. Cuma dikaitkan dengan pernikahan Iki jadi habis uangnya, macam-macam,” bantah Sule dalam salah satu acara televisi, dikutip Jumat (7/6) lalu.

Ia mengaku jika semua mobil mewahnya itu tak memiliki manfaat baginya. “Cuma, mobil mewah itu saya jual karena ternyata tidak ada manfaatnya,” ucap Sule.

Ia pun merogoh kocek pribadi hampir sebesar Rp10 miliar untuk menyombongkan dirinya. “Porsche Rp3 miliar, Mustang Rp2,8 miliar, McLaren Rp4 miliar, enggak ada gunanya. Cuma untuk sombong aja, difoto upload, selebihnya enggak ada,” aku Sule.

| Baca Juga: Sule Impikan Pernikahan dengan Santyka Fauziah di Puncak

Ditambah pada saat itu ia memiliki uang yang cukup dan rasa penasarannya yang tinggi. Namun seperti yang diketahui, mobil mewah memiliki sifat yang boros bahan bakar dan pajak yang tinggi. Alasan ini pun mendasari Sule untuk menjualnya.

“Ya itu, dulu beli karena penasaran saja. Bukan karena dendam, mungkin karena mumpung ada duit aja, tapi rugi lah tetap. Pertama, pajak. Mustang itu Rp40 juta, Alphard Rp13 juta, Porsche Rp40 juta. Kedua, bensinnya. Bandung-jakarta bisa Rp1,5 juta untuk bensin aja. Ya, ternyata repot juga. Belum asuransinya,” tutur Sule.

Saat ini, Sule menyebutkan jika dirinya hanya memiliki mobil MPV yaitu Kijang Inova.

Seperti yang diketahui, komedian kelahiran 15 November 1976 ini memulai kariernya dengan mengikuti ajang kompetisi pelawak. Setelah sukses dengan group lawaknya yang bernama SOS, Sule pun melanjutkan kariernya secara solo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here