Mirip Under Paris, Ini Rekomendasi Film Tentang Teror Hiu Ganas

Rekomendasi 5 film tentang teror hiu ganas yang mirip Under Paris Netflix. Foto: Dok. imdb
Rekomendasi 5 film tentang teror hiu ganas yang mirip Under Paris Netflix. Foto: Dok. imdb

Film tentang teror hiu ganas tampaknya tak akan ada habisnya. Baru-baru ini, Netflix telah merilis film soal ancaman hiu yang mematikan berjudul Under Paris.

Mengambil latar di sungai Seine, Paris, dan dengan dibintangi oleh para aktor dan aktris asal Prancis. Film Under Paris mengisahkan perjuangan dari peneliti, aktivis, dan polisi, untuk mencegah hiu ganas mencelakai banyak orang.

Mirip dengan cerita Under Paris, berikut adalah rekomendasi 5 film tentang teror hiu ganas melawan manusia.

The Meg

Rilis tahun 2018 lalu, siapa yang tak tahu film The Meg tentang hiu bernama Megalodon? Dibintangi oleh Jason Statham, The Meg berkisah tentang seorang mantan pasukan khusus Amerika, Jonas Taylor, yang memiliki trauma pada kehidupan dasar laut karena kehilangan rekannya di bawah laut.

Berselang 5 tahun kemudian, Jonas harus kembali berurusan dengan laut usai kelompok ilmuwan dan juga mantan istrinya terjebak di kapal selam saat menelusuri palung mariana karena diserang oleh makhluk besar misterius. Kemudian diketahui bahwa hewan tersebut adalah hiu purba besar bernama Megalodon.

Film ini akan menyajikan kisah perjalanan Jonas Taylor dan tim nya menghadapi bahaya melawan Megalodon. Sukses dengan film pertama, The Meg merilis sekuel kedua pada tahun 2023 lalu berjudul “Meg 2: The Trench” dengan ketegangan yang lebih meningkat.

| Baca Juga : Sinopsis Under Paris Netflix, Kisah Teror Hiu Mematikan!

The Shallows

Dibintangi oleh aktris Amerika terkenal, Blake Lively, The Shallows mengisahkan tentang perjuangan seorang wanita bertahan hidup sendirian di tengah laut menghadapi hiu yang kelaparan.

Pada awalnya Blake Lively yang memerankan karakter Nancy sedang berada di sebuah pantai berselancar setelah ibunya meninggal dunia. Namun secara tiba-tiba kakinya digigit oleh seekor hiu putih yang sedang mencari makan. Nancy pun kemudian berenang menuju sebuah karang di tengah laut sembari mengobati lukanya. 

Selama semalaman Nancy terjebak di atas karang tersebut hanya ditemani seekor burung camar. Lalu bagaimanakah nasib Nancy akhirnya? Apakah ia berhasil menyelematkan diri dari hiu yang mengincarnya?

The Reef

Punya dua sekuel, film pertama The Reef tayang pada tahun 2010 lalu. Film ini bercerita tentang 4 orang yang melakukan perjalanan wisata bawah laut di daerah Australia. Namun saat menuju ke lokasi, kapal mereka terbalik. Mau tidak mau, keempat orang ini harus berenang ke pulau terdekat untuk bertahan hidup. Sayangnya, dalam perjalanan ini, mereka diikuti oleh seekor hiu putih yang mencoba menyerang. Terombang-ambing di tengah laut, ikut perjalanan mereka untuk bertahan dari serangan hiu ini.

Fakta menarik yang membuat film ini semakin menakutkan dan menegangkan adalah karena kisahnya terinspirasi dari kejadian nyata  yang serupa dialami oleh Ray Boundy pada tahun 1983 lalu dimana ia jadi satu-satunya korban yang selamat.

Sekuel pertama sukses, The Reef lalu merilis sekuel kedua yang berjudul The Reef: Stalked pada tahun 2022.

47 Meters Down

Tayang pertama kali tahun 2017 lalu, 47 Meters Down mengisahkan bagaimana rasanya terjebak dalam sangkar di bawah laut. Kisah ini bermula saat 2 orang wanita bernama Kate dan Lisa mencoba wisata ekstrem baru dimana mereka akan masuk ke dalam sangkar yang akan diturunkan ke bawah laut untuk melihat hiu-hiu.

Namun tiba-tiba kejadian buruk terjadi saat tali yang menghubungkan sangkar dengan perahu yang membawanya terputus. Lisa dan Kate kemudian langsung terjatuh ke kedalaman 47 meter di bawah laut dengan oksigen yang menipis dan terjebak bersama hiu-hiu. Lalu bagaimana nasib Lisa dan Kate pada akhirnya?

Tak cukup dengan satu film, dua tahun berselang pada 2019, 47 Meters Down kembali merilis film kedua yang berjudul 47 Meters Down: Uncaged.

Jaws

Meski sudah tayang sejak 1975 lalu, Jaws masih menjadi salah satu film yang tak boleh dilewatkan saat membahas tentang film teror hiu ganas. Film ini bercerita tentang seekor hiu ganas yang lepas di pulau Amity. Pada suatu hari, seorang wanita berteriak minta tolong karena ditarik oleh sesuatu yang misterius hingga akhirnya potongan tubuhnya ditemukan di pinggir jalan.

Dalam proses penyelidikan, seorang polisi pantai baru bernama Martin Brody meyakini bahwa sang wanita tersebut meninggal karena serangan hiu dan meminta untuk pantai segera ditutup. Tetapi pemerintahan yang tidak mau rugi, karena pantai yang selalu ramai, memutuskan untuk terus membuka pantai dan mengubah penyebab kematian wanita tersebut karena kecelakaan perahu.

Sayangnya, kejadian buruk terus terjadi setelah pengunjung lain juga mulai terbunuh dan mulai menimbulkan kehebohan. Lalu bagaimana akhir kisah ini? Mampukah Martin akhirnya menyelamatkan nyawa banyak orang?

Itulah tadi 5 rekomendasi film bertemakan teror hiu ganas selain Under Paris yang baru saja tayang di Netflix pada 5 Juni kemarin. Ada yang sudah pernah kalian saksikan? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here