Ingin Jadi Guru, Impian Maudy Ayunda Sejak Kecil

Maudy Ayunda. (Foto: Instagram/maudyayunda)
Maudy Ayunda. (Foto: Instagram/maudyayunda)

Penyanyi yang juga dikenal cinta dengan dunia pendidikan, Maudy Ayunda mengaku ingin menjadi guru. Hal itu merupakan cita-citanya sejak kecil.

“By the way, aku tuh dulu impiannya mau jadi guru. Dari kecil enggak tahu kenapa pingin jadi guru,” katanya dalam sebuah peluncuran kegiatan pendanaan pendidikan di Jakarta, Kamis (6/6) lalu.

Maudy Ayunda baru saja menyelesaikan studi S-2nya di Stanford University, Amerika Serikat. Kecintaannya terhadap pendidikan dibuktikan dengan tidak meninggalkan dunia sekolah setelah lulus.

| Baca Juga: Sebelum Bertemu Jesse Choi, Maudy Ayunda Pernah Skeptis Tentang Pernikahan dan Cinta

“Setelah aku pikir-pikir, sebenarnya karena enggak mau keluar dari dunia sekolah. Jadi kita kan kalau sebagai murid gitu ya, Ah nanti SMA, habis itu kuliah, habis itu sudah enggak di dunia sekolah lagi, ya habis itu kita mungkin kerja gitu. Tapi gimana caranya (saya) tetap di dunia sekolah,” ucapnya.

Karena hal itulah, Maudy yang juga merupakan penerima beasiswa LPDP tersebut mengaku sejak kecil cita-citanya menjadi seorang guru.

“Jadi secinta itu sebenarnya, sesuka itu sama dunia belajar dan dunia sekolah,” ungkapnya.

| Baca Juga: Gak Sabar! Maudy Ayunda Bakal Beradu Akting dengan Kim Bum

Menurut Maudy, pendidikan merupakan dunia yang dapat memberikan rasa kemanusiaan, otonomi, dan kemandirian yang mampu mengantarkannya hingga titik kariernya saat ini.

Hal itulah yang menjadi inspirasinya dalam memproduksi film biografi Ki Hajar Dewantara (KHD), yang merupakan film debutnya sebagai seorang produser.

“Pendidikan memberikan daya untuk apapun yang ingin kita capai dan ingin kita raih, atau ingin kita kerjakan. Jadi itu mungkin ya, aku benar-benar merasakan itu sendiri impact dari pendidikan,” tuturnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here