5 Tutorial Hijab Segi Empat Sebagai Pemanis Outfit Lebaran!

Foto: Dok. Orami dan Zalora

Salah satu hal yang turut memeriahkan perayaan lebaran saat Idul Fitri adalah busana yang kita kenakan. Bagi muslimah, selain sebagai penutup aurat, hijab dapat dikreasikan sedemikian rupa.

Agar tidak bingung, kamu bisa coba 5 tutorial hijab segi empat untuk melengkapi outfit lebaranmu.

1. Hijab Segi Empat Menutup Dada

Foto: Dok. Zalora

Dilansir dari Zalora, model simpel ini sangat nyaman dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Cara memasangkannya pun cukup mudah.

Pertama-tama, lipat hijab menjadi segitiga dan letakkan di atas kepala. Setelah merasa posisinya pas, gunakan peniti atau jarum pentul untuk dipasang di kain bagian bawah dagu.

Kedua, ambil salah satu sisi hijab dan bawa ke bahu di sisi yang berlawanan, lalu pasang peniti atau jarum pentul di sana. Sementara itu, lebarkan sisi hijab yang lain sehingga menutupi dada, kemudian pasang jarum pentul di bagian dada untuk menjaga tampilan tetap rapi.

Baca Juga: Bikin Pangling, Potret Eca Aura Mirip Nissa Sabyan saat Berhijab

2. Hijab Ikat Depan

Foto: Dok. Zalora

Salah satu cara yang lebih sederhana dalam mengatur hijab, yaitu dengan mengikatnya. Gaya ini memberikan kesan feminin bagi yang mengenakan. Cara pemasangannya pun cukup mudah!

Kamu hanya perlu mengatur hijab seperti biasa. Setelah dipasang dengan baik, gunakan jarum pentul untuk menahan bagian leher. Kemudian, ikat kedua ujung hijab yang menggantung seperti mengikat tali pada umumnya. Dengan begitu, hijab simpel siap dipadukan dengan busana Lebaran terbaikmu!

3. Hijab Ikat Belakang

Foto: Dok.Orami

Untuk style hijab yang satu ini, memodifikasi gaya hijab nomer 2. Orami menjelaskan bahwa tutorial hijab segi empat ini pas bagi mereka yang suka berpenampilan simpel dan rapi.

Pertama, pakailah dalaman hijab dengan model bandana atau ciput ninja. Setelah itu pasang hijab dan samakan ukuran panjang hijab pada kedua sisinya, berbentuk segitiga, rekatkan dengan jarum pentul di bagian tengah.

Kedua, tarik kedua sisi hijab ke belakang. Rapikan bagian depan agar tidak terlihat berantakan. Bila sudah rapi, masukkan kedua sisi hijab ke bagian dalam dan ikat.

Baca Juga: Ridwan Ibrahim, Model Berhijab Kulit Hitam yang Berkarir di Korea

4. Hijab dengan Bros

Foto: Dok. Instagram Larissa Chou

Model hijab ini bisa digunakan ke kantor juga, loh! Selain simpel, gaya hijab ini juga sangat versatile karena kamu bisa mengatur gaya, warna, motif, bahkan ukuran bros yang akan kamu gunakan!

Mulailah dengan memasang hijab segi empat seperti biasa, lipat menjadi segitiga. Setelah dirasa pas, pasang peniti atau jarum pentul di bawah dagu untuk menguatkan hijab.

Setelah itu, ambil satu sisi hijab, tarik ke belakang leher di sisi lainnya, melingkari dada dan bahu, rapikan. Setelah rapi, tahan posisi hijab tersebut dengan bros cantik favorit anda.

5. Hijab dengan Simpul Pita

Foto: Dok. Orami

Agar tampilanmu makin manis, hijab model simpul pita ini bisa menjadi pilihan style yang menarik. Simpul pita ini sedang menjadi tren, dan digandrungi oleh wanita berhijab saat ini loh!

Untuk memulainya, kamu perlu menggunakan dalaman ninja atau bandana untuk memastikan rambut tetap tertutup. Kemudian, kenakan hijab dengan salah satu sisi yang lebih panjang dan kencangkan dengan peniti.

Selanjutnya, ambil sisi hijab yang lebih panjang dan putar ke arah belakang, lalu kembali lagi ke posisi awal. Gabungkan ujung-ujung sisi hijab dan ikat menjadi satu. Terakhir, rapikan ikatan untuk menciptakan tampilan yang rapi dan asimetris.

Itu tadi tutorial hijab segi empat yang bisa kamu coba. Apakah kalian tertarik? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here