Horor! Video Pesawat dengan 400 Penumpang Tersambar Petir

Foto: Dok. TikTok/ethan_west10

M ungkin ini menjadi peristiwa paling menegangkan yang pernah terjadi selama penerbangan Pesawat Air Canada Boeing 777. Pesawat yang membawa 400 penumpang itu tiba-tiba tersambar petir setelah lepas landas dari Bandara Vancouver, Kanada pada Minggu (3/3) lalu.

Insiden mengerikan ini terekam oleh kamera, dan langsung viral di media sosial. Beruntungnya, pesawat ini tak mengalami kendala berarti, sehingga penerbangan berjalan dengan lancar dan mendarat sesuai rencana di London.

| Baca Juga: Penumpang AirAsia Thailand Temukan Ular Hidup di Kabin

Dalam video yang beredar, nampak pesawat itu baru saja lepas landas. Tetapi setelah berada di udara, petir menyambar pesawat itu tepat di bagian tengah. Setelah itu, petir menyambar ke tanah.

Video menegangkan itu diambil oleh seorang calon pilot bernama, Ethan West. Waktu itu ia tak menyangka bisa merekam momen mengerikan tersebut.

| Baca Juga: Mimpi Buruk Influencer Spanyol, Niat Liburan Malah Diperkosa 7 Pria di India

Meski dalam video, petir seakan menyambar dengan keras. Tetapi hal itu nyatanya tak mengganggu penerbangan sama sekali. Meski ini menjadi pemandangan yang menakutkan, tetapi bagi para penumpang sendiri, mereka tak merasakan apapun di dalam pesawat.

Menurut Executive Flyers, pesawat modern sudah dipasangi dengan teknologi anti petir. Penumpang bisa melihat dan merasakan petir menyambar pesawat, tetapi hal itu tidak membahayakan.

Pihak Air Canada menjelaskan bila pesawat yang ada dalam video itu, langsung diperiksa setibanya di Bandara London Heathrow. Pengecekan ini untuk memastikan tidak ada kerusakan serius yang mempengaruhi keselamatan penerbangan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here