Masuk Rehabilitasi, Nam Tae Hyun Blak-Blakan Alasannya Pakai Narkoba

Masuk Rehabilitasi, Nam Tae Hyun Blak-Blakan Alasannya Pakai Narkoba
Foto: Dok. Instagram

Beberapa waktu lalu, mantan personel boy group WINNER, Nam Tae Hyun, telah mendapatkan surat penahanan dari Kepolisian Yongsan atas dugaan penggunaan narkotika jenis sabu, pada 17 Mei 2023 lalu. 

Kini, Nam Tae Hyun secara gamblang memberikan peringatan kepada semua orang tentang bahaya mengkonsumsi narkoba. Saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Kizzle, idol populer itu juga ditemani oleh temannya Choi Jin Mook, mantan pengguna narkoba yang kini telah sembuh usai melakukan rehabilitasi.

Choi Jin Mook sendiri pernah menjalani rehabilitasi di DARC (Drug Addiction Rehab Center) dan kini ia menjadi guru rehabilitasi untuk orang-orang yang ingin lepas dari kecanduan obat-obat terlarang.

Nam Tae Hyun, yang juga menerima rehabilitasi di tempat yang sama, mengaku bila ia ingin merubah masa depannya.

“Saat ini, saya tinggal di DARC untuk rehabilitasi dan merencanakan masa depan saya sendiri,” ucap Nam Tae Hyun dalam video yang diunggah Senin (24/7) lalu.

|Baca Juga: Kepergok Mengemudi saat Mabuk, Nam Tae Hyun eks ‘WINNER’ Buka Suara

Foto: Dok. YouTube

Mengenai hubungannya dengan Nam Tae Hyun, Choi Jin Mook berkata, “Sebagai guru rehabilitasi, saya pernah mengajar seseorang yang menerima penangguhan dakwaan. Kemudian seseorang mengirimi saya SMS, mengatakan ‘Saya Nam Tae Hyun, seorang penyanyi’. Saya sibuk melakukan sesuatu, jadi saya pikir saya harus meneleponnya di malam hari, tetapi dia menyalin teks itu dan mengirimkannya lagi. Dari situ, aku bisa merasakan betapa putus asanya dia. Begitulah cara kami berdua bertemu”.

Vokalis WINNER itu kemudian mengaku apa yang membuatnya bisa mengonsumsi obat terlarang tersebut.

“Saya telah mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan oleh psikiater selama 10 tahun, dan karena itu, batas antara obat-obatan dan obat-obatan perlahan memudar. Dan karena itu, saya mendapatkan obat-obatan terlarang,” jelasnya.

|Baca Juga: YouTuber Korea Dikecam Usai Remehkan Depresi Song Mino ‘WINNER’

Ketika ditanya apa perubahan terbesar setelah dua bulan tinggal di pusat rehabilitasi, Nam Tae Hyun berkata, “Pertama, pola hidup saya benar-benar berubah. Ketika saya tinggal sendirian, saya akan tidur kapan pun saya mau, bangun kapan pun saya mau, dan minum kapan pun saya mau, tetapi saya tidak dapat melakukan semua itu di sini dan saya merasa sangat bersalah karena melanggar aturan yang ingin dipatuhi orang sebagai manusia. Saya merasa sangat malu karena telah memberikan pengaruh yang buruk, dan saya benar-benar menyesal karenanya.”

Nam Tae Hyun kemudian memperingati semua orang tentang bahaya narkoba. Jangan pernah sekalipun menyentuh atau sekedar ingin tahu untuk mencobanya, sebab sekali terjerumus, hidup bisa langsung hancur berantakan.

“Tentu saja, sebagai pribadi, Anda mungkin penasaran. Anda akan penasaran karena di TV, pecandu narkoba seperti, ‘Saya merasa seperti terbang, seperti menjadi Superman’. Bahkan aslinya, sama sekali tidak terasa seperti itu. Ini benar-benar menyedihkan. Mengonsumsi narkoba karena penasaran itu benar-benar salah. Keingintahuan tentang satu hal ini dapat merenggut segalanya dari hidup Anda, jadi jangan berani-berani penasaran tentang narkoba,” tegasnya.

Sebelumnya, Nam Tae Hyun, dipanggil oleh pihak kejaksaan Agustus tahun lalu bersama dengan pemeran “Heart Signal 3” Seo Min Jae atas tuduhan mengonsumsi narkoba, dan saat ini keduanya sedang diselidiki tanpa penahanan. Sejak saat itu, Nam Tae Hyun menjalani harinya di Pusat Rehabilitasi Kecanduan Narkoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here