Deretan Selebriti yang Hampir Berperan dalam Film Barbie. Dari Timothée Chalamet Hingga Anne Hathaway!

Foto: Dok. GETTY IMAGES/WIREIMAGE/FRAZER HARRISON

Seluruh dunia sedang demam Barbie! Film yang digarap oleh Greta Gerwig ini menjadi blockbuster sejak dirilis beberapa waktu lalu. Diperankan oleh aktor dan aktris ternama seperti Margot Robbie dan Ryan Gosling, film ini mendapatkan banyak respon positif dari para penontonnya.

Banyak yang merasa bila Margot dan Ryan adalah visual sempurna untuk memerankan Barbie dan Ken. Namun siapa yang menyangka bila mereka bukanlah aktor dan aktris pertama yang ditawari peran tersebut. Lantas siapa saja mereka? berikut sederet aktor dan aktris yang hampir mendapatkan peran dalam film Barbie.

1. Amy Schumer

Foto: Dok. Vogue

Sebelum Margot Robbie menjadi pemeran utama, Amy Schumer terlebih dahulu ditetapkan sebagai pemeran boneka ikonik itu pada tahun 2016 silam. Namun sayangnya, film Barbie itu gagal dibuat oleh Sony Pictures dan haknya berpindah ke Warner Bros.

Ketika Amy Schumer mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan proyek tersebut pada Maret 2017, dia mengaku cukup kecewa.

“Sayangnya, saya tidak lagi dapat berkomitmen dengan Barbie karena konflik penjadwalan. Film ini sangat menjanjikan, dan Sony serta Mattel telah menjadi mitra yang hebat. Saya kecewa, tapi berharap untuk melihat Barbie di layar lebar,” ujar Amy kepada Variety.

Dia kemudian menjelaskan kepada The Hollywood Reporter bahwa sebenarnya perbedaan pendapatlah yang membuatnya mundur.

“Mereka pasti tidak ingin melakukannya seperti yang saya inginkan, satu-satunya cara saya tertarik melakukannya,” katanya pada Maret 2022.

|Baca Juga: Bangga! Yogie Pratama Desainer Asal Indonesia Rancang Gaun Ariana Greenblatt di Premier Film Barbie

2. Anne Hathaway

Foto: Dok. wikimedia

Beberapa bulan setelah Amy Schumer memutuskan mundur, The Hollywood Reporter mengabarkan bila Anne Hathaway akan menjadi penggantinya.

Melihat berita tersebut, Amy pun berharap semoga bintang Princess Diaries beruntung dalam peran barunya.

“Anne Hathaway smathaway. Jkjk dia sempurna!! Tidak sabar untuk melihatnya!” komentar Amy dalam Instagramnya. Tetapi lagi-lagi hal itu tidak terjadi.

3. Timothée Chalamet

Foto: Dok. britannica

Sang sutradara, Greta Gerwig menyebutkan bila Saoirse Ronan dan Timothée Chalamet adalah aktris dan aktor yang pas untuk tampil sebagai cameo spesial. Tak bisa dipungkiri bila kedua artis itu telah menjadi favorit Greta Gerwig.

Greta bekerjasama dengan kedua artis itu di film Little Women (2019) dan Lady Bird (2017), tetapi menampilkan mereka ke dunia Barbie rasanya tidak pas menurutnya. Saat ditawari, Saoirse Ronan menolaknya karena jadwal syuting Barbie bentrok dengan agenda filmnya saat itu.

“Tapi mereka akan menjadi cameo khusus. Aku juga akan melakukan cameo khusus dengan Timmy, dan keduanya tidak bisa melakukannya, dan aku sangat kesal,” kata Greta Gerwig kepada CinemaBlend.

“Saya sangat mencintai mereka. Tapi rasanya seperti melakukan sesuatu tanpa anak-anak saya. Maksud saya, saya bukan ibu mereka, tapi saya merasa seperti ibu mereka,” imbuhnya.

4. Saoirse Ronan

Foto: Dok.stylecaster

Saoirse Ronan berkata kepada People bila ia kecewa karena tidak bisa hadir dalam film tersebut.

“Saya seharusnya menjadi cameo karena saya tinggal di London dan mereka [syuting] di sana,” kata Ronan pada September 2022.

“Ada seluruh karakter yang akan saya mainkan (Barbie yang lain). Aku patah hati aku tidak bisa melakukannya,” tambahnya.

|Baca Juga: Rambut Pirang Jadi Sorotan! Billie Eilish Berubah Jadi Barbie

5. Gal Gadot

Foto: Dok. gq

Saat mencari orang yang tepat untuk berperan sebagai Barbie, Margot Robbie dan Greta Gerwig mengatakan kepada Vogue bila dia mencari artis dengan “energi Barbie”.

“Gal Gadot adalah energi Barbie. Karena Gal Gadot sangat cantik, tetapi Anda tidak membencinya karena dia cantik, karena dia sangat tulus, dan dia sangat baik hati, sehingga hampir konyol. Ini seperti sebelum menjadi orang bodoh,” ungkap Margot.

Meskipun sesuai dengan karakter Barbie, Gal Gadot pada akhirnya tidak bisa menerima peran tersebut dan Margot Robbie pun akhirnya turun tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here