Aslinya Penakut, Ghea Youbi Nekat Debut Akting Lewat Film Horor

Foto: Dok. Instagram gheayoubi

Ghea Youbi menjadi salah satu pedangdut muda yang cukup bersinar. Lagu-lagunya pun cukup digemari oleh generasi muda saat ini. Dan di tahun ini, gadis kelahiran Bandung, Jawa Barat 4 April 2000 tersebut mulai melebarkan sayapnya di dunia akting. Ghea terlibat dalam produksi film layar lebar berjudul Tumbal Arwarod.

Film bergenre horor ini memang menjadi debut perdana Ghea Youbi di dunia akting. Meski sebelumnya, Ghea mengaku kerap menerima tawaran serupa.

“Alhamdulillah sudah dari lama, cuma baru ada waktu sekarang juga,” ujar Ghea saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7) lalu.

Kesibukannya sebagai penyanyi memang menjadi pertimbangan utama Ghea dalam menerima tawaran bermain film. Namun di tahun ini, Ghea mencoba keluar dari zona nyamannya.

“Terus mau mencoba hal yang baru juga, karena dari kemarin nyanyi-nyanyi terus, kan,” kata Ghea sambil tersenyum.

Tumbal Arwarod sendiri merupakan film yang mengisahkan tentang perjuangan seorang gadis bernama Kyara dan teman-temannya untuk menghilangkan kutukan yang menimpa seorang kakek. Dan dalam film ini, Ghea akan berperan sebagai Kiara, seorang mahasiswa yang memiliki pemikiran idealis. Pertama kali menjajal dunia akting, Ghea mengaku sempat merasa gugup.

“Gugup untuk pertama. Kalau akting pernah ya karena saya didepan kamera juga akting. Tapi cukup senang sih karena banyak dibantu sama temen-temen yang sudah berpengalaman,” jelas Ghea.

Beruntung, karakter Kiara yang dimainkannya ternyata tak jauh berbeda dari karakter Ghea sendiri. Dan usia Kiara digambarkan sebagai gadis muda yang seumuran dengan Ghea. Karena itu, Ghea merasa tak kesulitan saat memerankan karakter tersebut.

“Karena Kiara juga notabenenya seorang mahasiswa yang umurnya nggak terlalu beda jauh sama Ghea Youbi. Anak mudanya masih ada, jadi nggak terlalu susah,” beber Ghea.

Film Tumbal Arwarod sendiri baru masuk tahap produksi. Menurut Ghea, bukan karakter yang dimainkannya yang menjadi tantangan untuknya, melainkan genre dari film ini.

Sesuai judulanya, Tumbal Arwarod memang bergenre horor. Dan selama ini, Ghea ternyata termasuk tipe wanita yang penakut.

“Karena saya ini parnoan dan memang kebetulan nggak terlalu senang nonton horor. Tapi pertama kali lakuin film ya ini horor. Jadi tantangannya yang pasti banyak dan memang saya penakut jadi harus dilatih,” jelas Ghea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here