5 Film Dokumenter Kriminal Netflix Ini Paling Kompulsif untuk Ditonton

rekomendasi-film-dokumenter-kriminal-netflix
Dok. Netflix

Hampir tujuh tahun setelah rilisan Making a Murderer mendapat piala ‘Emmy Awards’, film dokumenter kejahatan ternyata masih sangat populer di Netflix. Di bawah ini, 5 film dokumenter kriminal Netflix terbaik untuk ditonton sekarang!

| Baca juga: Maxime Bouttier Main Film Hollywood. Yakin Prilly Latuconsina Cemburu?

The Death And Life of Marsha P. Johnson (2017)
Sutradara David France menceritakan kehidupan heroik aktivis Marsha P. Johnson, ikon dalam gerakan pembebasan gay dan hak-hak transgender dari tahun 1960-an hingga 1990-an, yang mayatnya ditemukan di sungai Hudson pada tahun 1992.

Dok. Netflix

The Innocent Man (2018)
Berdasarkan buku non-fiksi John Grisham tahun 2006 The Innocent Man: Murder and Injustice in a Small Town, sutradara Clay Tweel mengikuti kasus pembunuhan Debbie Sue Carter pada tahun 1982 dan Donna Denice Haraway pada tahun 1984, mengungkap sistem peradilan pidana yang rusak dan konsekuensinya yang memilukan bagi empat pria: Ron Williamson, Dennis Fritz, Tommy Ward, dan Karl Fontenot. Tiga di antaranya telah dibebaskan atau dibebaskan dari penjara.

Dok. Netflix

Don’t F**K With Cats (2019)
Sekelompok bandit online amatir sedang memburu aktor porno Kanada Luka Magnotta, yang pada tahun 2010 berbagi video grafis dirinya menyiksa dan membunuh kucing di grup Facebook. Film dokumenter itu kemudian mengambil alur yang mengejutkan saat mereka mengungkap lebih banyak kejahatan kejinya, termasuk pembunuhan siswa Lin Jun pada tahun 2012.

Dok. Netflix

Tiger King (2020)
Jika ada satu pertunjukan yang melambangkan kegilaan tahun 2020, itu adalah Tiger King. Serial yang memiliki delapan episode ini mengikuti kehidupan penjaga kebun binatang Joe Exotic, di Tiger King Park di Oklahoma, serta hukuman 22 tahun penjara atas usahanya menyewa pembunuh bayaran untuk membunuh saingannya Carole Baskin, CEO Big Cat Rescue di Tampa, Florida.

Dok. Netflix

Jeffrey Epstein: Filthy Rich (2020)
Orang-orang yang selamat dari “skema piramida” terpidana kejahatan seks Jeffrey Epstein berkumpul untuk mengungkap jaringan orang kepercayaannya yang kaya dan berkuasa. Film dokumenter yang dibagi ke empat episode ini berdasarkan buku James Patterson tahun 2016.

Dok. Netflix

Itulah beberapa rekomendasi film dokumenter kriminal yang bisa ditonton untuk menemani akhir pekanmu. Berani tonton? (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here