Makna Khusus Dibalik Cincin Misterius Meghan Markle

meghan-markle-punya-cincin-misterius
Dok. MAX MUMBY/INDIGO/GETTY

Meghan Markle ternyata memiliki cincin misterius. Terungkap cincin ini memiliki pesan tersembunyi untuk memberdayakan wanita. Selain Kate Middleton, Duchess of Sussex memang dikenal memiliki gaya busana sustainable.

Terbukti dari dua cincin yang yang tersemat di jari kelingkingnya. Tanpa malu, cincin berlian yang berkilauan itu dikenakannya berulang-ulang kali. Pertama kali pada Invictus Game, April lalu. Kedua saat Queen’s Platinum Jubilee Ratu Elizabeth baru-baru ini.

Kedua cincin berlian dari Shiffon Co. dipamerkan Meghan selama momen Trooping the Colour. Perhiasan itu berasal dari salah satu merek perhiasan favorit Meghan. Dijuluki ‘Tennis Pinky Ring 1972’, cincin ini merayakan ulang tahun ke-50 Title IX, yang memberikan hak kepada wanita untuk berolahraga di sekolah dan perguruan tinggi.

| Baca juga: Jadi Cover Majalah. Camilla Hanya Ingin Dipotret Kate Middleton

Meghan, 40, juga terlihat mengenakan merek Duet Pinky Ring tahun lalu ketika dia menghiasi sampul TIME bersama suaminya Pangeran Harry. Cincin yang dapat disesuaikan itu menampilkan berlian kecil di samping yang lebih besar untuk mewakili satu wanita yang mendukung yang lain melalui “janji kelingking.”

Shiffon Co. menyumbangkan setengah dari keuntungannya untuk mendanai para CEO wanita melalui organisasi nirlaba yang diberi nama The Startup Girl Foundation. Berlian dan permata yang dipakai berasal dari sumber legal, mengikuti praktik yang bebas konflik dan bertanggung jawab secara sosial.

Cincin baru yang dikenakan Meghan adalah bagian terbaru dari merek tersebut. Desain ‘Tennis Pinky Ring 1972’ terinspirasi oleh gelang tenis dengan tampilan berlian di sekelilingnya. Untuk menambah simbolismenya, 19,72% dari keuntungan akan digunakan untuk dana investasi khusus Wanita dalam Olahraga yang akan mendukung kesehatan mental, kebugaran, dan pemulihan.

| Baca juga: Pertama Kali Bertemu Lilibet, Pangeran Charles Sangat Emosional

Shilpa Yarlagadda, yang tinggal di New York City, memulai perusahaan perhiasan pada tahun 2017 di kamar asramanya di Harvard dengan misi untuk menutup kesenjangan gender, khususnya dalam kewirausahaan.

“Melalui 50% dari keuntungan kami, kami berinvestasi pada pendiri perempuan dan perusahaan yang memberdayakan perempuan,” Yarlagadda, 25, memberi tahu PEOPLE. “Sejauh ini kami telah mendanai 11 perusahaan yang didirikan oleh wanita yang luar biasa.”

Dia mengatakan bahwa dia terinspirasi untuk meluncurkan Tennis Pinky Ring tahun 1972 setelah “dididik tentang betapa banyak ketidaksetaraan yang ada bagi wanita di bidang olahraga.” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here