Kronologi Layar LED Raksasa Jatuh Saat Konser Boy Grup ‘Mirror’ di Hong Kong. Satu Orang Alami Cidera Serius!

Foto: Dok. KBIZoom

Kejadian mengerikan baru saja terjadi dalam konser megah idol ternama di Hong Kong bernama “Mirror”. Boy grup yang beranggotakan 12 orang itu tentu merasakan pukulan yang amat berat, terutama saat insiden besar itu terjadi ketika mereka tampil di Hong Kong Coliseum pada Kamis (28/7) lalu.

Sama seperti konser pada umumnya, “Mirror” tampil energik dan percaya diri untuk menyapa penggemarnya. Panggung dibuat semegah mungkin dengan tambahan beberapa layar LCD super besar yang digantung di atas langit-langit panggung.

Saat insiden berlangsung, dalam sebuah video rekaman yang viral, tampak layar LCD itu mulai bergetar. Saat para anggota berjalan menuju depan panggung, layar LCD itu tiba-tiba terjatuh dengan sangat cepat, kurang dari satu menit. Naasnya, salah satu penari tertimpa TV raksasa itu dibagian kepala dan ia langsung pingsan seketika.

|Baca Juga: Punya Tubuh Berotot, Kim Jong Kook Jadi Idola Pria Gay

Foto: Dok. KBIZoom

Melihat rekannya kecelakaan, para member lain panik ketakutan dan membantu memindahkan LCD yang menimpa tubuh korban. Saat itu lebih dari 10.000 penonton menyaksikan tragedi tersebut. Suasana menjadi kacau, banyak tangisan dan teriakan menyertai upaya penyelamatan korban.

Setelah kejadian itu salah satu pihak penyelenggara segera meraih mikrofon dan mengatakan konser sudah berakhir. Diharapkan untuk para penonton segera meninggalkan area konser secepatnya.

Dalam laporan resminya, dua penari pria dibawa ke Rumah Sakit Queen Elizabeth dan salah satunya dalam kondisi kritis. Sampai saat ini masih belum diketahui siapakah yang terluka dalam insiden itu, apakah member “Mirror” ataukan penari bayaran.

Foto: Dok. KBIZoom

|Baca Juga: 4 Selebriti Korea dengan Visual dan Kepintaran di Atas Rata-Rata

Sontak kejadian ini membuat heboh banyak orang, salah satu Kepala Eksekutif Hong Kong, John Lee, mengecam pihak penyelenggara karena tidak berhati-hati dalam acara besar ini. “Saya memerintahkan pihak berwenang terkait untuk menyelidiki kecelakaan itu secara menyeluruh dan meninjau persyaratan keselamatan acara serupa untuk memastikan perlindungan para pemain, pekerja, dan penonton.”

Sekretaris Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Kevin Yeung juga turut berkomentar, “Pemerintah Hong Kong akan menangguhkan konser Mirror sampai struktur panggung terbukti aman“. Sampai saat ini, para penggemar juga mendesak tim penyelenggara untuk memperbaiki keamanan panggung. Bahkan petisi yang diajukan telah mendapatkan lebih dari 10.000 tanda tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here