Ngeri! Kim Kardashian Ternyata Menderita Penyakit Kulit Sebelum Kenakan Gaun Marilyn Monroe

kulit kim kardashian
Dok. Instagram Kim Kardashian

Masih jadi perbincangan hangat, penurunan berat badan bukan satu-satunya perhatian Kim Kardashian menjelang Met Gala 2022. Bintang “Kardashians” itu mengatakan kepada Allure dalam untuk artikel terbitan Agustus 2022-nya, bahwa dia mengonsumsi daging sebagai bagian dari diet ketatnya untuk menurunkan 15 pon (6,8 Kg) agar muat mengenakan gaun ikonik Marilyn Monroe.

Ternyata usahanya itu justru menyebabkan dia penyakit kulitnya memburuk. “Psoriasis menyerang tubuh saya dan saya menderita psoriatic arthritis sehingga saya tidak bisa menggerakkan tangan saya,” katanya.

“Itu benar-benar menyakitkan, dan saya harus pergi ke ahli reumatologi yang memberi saya steroid. Aku panik!”

Dok. Instagram Kim Kardashian

| Baca juga: Kim Kardashian Blak-blakan untuk Tampil Menjadi Sempurna

Kim (41) telah berterus terang tentang perjuangannya dengan psoriasis, yang merupakan penyakit kulit yang menyebabkan ruam dengan bercak gatal dan bersisik, paling sering pada lutut, siku, batang tubuh dan kulit kepala, menurut Mayo Clinic.

Meskipun ia menggunakan pengobatan homeopati selama bertahun-tahun, pendiri Skkn akhirnya beralih ke obat-obatan pada tahun 2018 ketika psoriasis menguasai tubuhnya.

Saya belum pernah melihatnya seperti ini sebelumnya dan saya bahkan tidak bisa menutupinya saat ini,” katanya di Twitter.

Dok. Instagram Kim K

| Baca juga: Adu Gaya Kim Kardashian, Nicole Kidman, dan Naomi Campbell di Balenciaga Runway

Pada tahun yang sama, dia juga pernah membagikan foto selfie-nya dengan penggemar, mengungkapkan penyakit kulit telah menyebar ke wajahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here