Ivana Trump, Istri Pertama Donald Trump Meninggal di Usia 73 Tahun

ivana-trump-meninggal
Dok. CINDY ORD/GETTY IMAGES FOR NYFW: THE SHOWS

Ivana Trump, pengusaha, perancang busana, sekaligus istri pertama Donald Trump, meninggal pada hari Kamis (14/7) waktu setempat, di usia 73 tahun.

NYPD (Departemen Kepolisian New York, red) mengonfirmasi kepada media setempat bahwa pihaknya menerima panggilan darurat 911 di rumah wanita itu di Upper East Side sekitar pukul 12:40. Sore harinya, ketika polisi patroli tiba di tempat, Ivana ditemukan sendirian dan tidak sadarkan diri di tangga. Dia pun dinyatakan meninggal di tempat.

Mantan presiden, Donald Trump, pertama kali mengumumkan kematian Ivana dalam sebuah postingan di situs media sosial miliknya Truth Social. Dia menyebutnya sebagai “Wanita yang luar biasa, cantik, dan luar biasa, yang menjalani kehidupan yang sangat menginspirasi.

56006055AM004_ivana
Dok. ARNALDO MAGNANI/ GETTY

| Baca juga: Ngaku Jadi Peramal. Donald Trump Prediksi Pernikahan Harry – Meghan Bakal Berakhir

Dari pernikahannya dengan Ivana, Donald Trump memiliki tiga anak, yaitu Donald Jr., Ivanka dan Eric. Sayang pernikahan mereka hanya berlangsung sementara dari 1977 hingga 1992. Dia menikah lagi dua kali setelah perceraian mereka yang dipublikasikan, tetapi tidak memiliki anak lain.

Kebanggaan dan kegembiraannya adalah ketiga anaknya,” unggahan Presiden Trump yang mengumumkan kematian wanita yang pernah singgah di hatinya.

Dia sangat bangga pada mereka, karena kami semua sangat bangga padanya. Istirahatlah dengan tenang, Ivana!

IVANA TRUMP
Dok. DONALD TRUMP JR./ INSTAGRAM

| Baca juga: Diblokir Facebook dan Twitter, Donald Trump Bikin Media Sosial Sendiri. Catat Tanggal Rilisnya!

Eric memposting tentang ibunya di Instagram tak lama setelah ayahnya membuat pengumuman. Dia mengingatnya sebagai “(Wanita yang punya) kekuatan dalam bisnis, atlet kelas dunia, (memiliki) kecantikan yang bersinar, dan ibu serta teman yang peduli.

Dia melarikan diri dari komunisme dan memeluk negara ini,” tulis anak bungsunya, 38 tahun. “Dia mengajari anak-anaknya tentang ketabahan dan ketangguhan, kasih sayang dan tekad. Dia akan sangat dirindukan oleh ketiga anaknya dan sepuluh cucunya.

Hingga berita ini dibuat, belum diketahui pasti apa penyebab resmi kematian Ivana, sebab belum adanya pemeriksa medis menyeluruh, meskipun dapat diyakini tidak unsur kriminal dalam kematiannya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here