In Memoriam Ivana Trump, Mantan Istri Donald Trump yang Penuh Pesona

in-memoriam-ivana-trump
Dok. BOB SACHA/CORBIS/GETTY

Meninggalnya Ivana Trump pada Kamis (14/7), mengejutkan keluarga Trump. Ketiga anak, bahkan mantan suaminya, Donald Trump ikut mengenang kepergian wanita 73 tahun itu dengan kalimat manis.

Wanita yang luar biasa, cantik, dan luar biasa, yang menjalani kehidupan yang sangat menginspirasi.” Pria 76 tahun itu pun menambahkan, “Kebanggaan dan kegembiraannya adalah ketiga anaknya.”

Kami pun tertarik untuk mengenang sosok model Amerika yang di akhir hidupnya menggeluti dunia bisnis dan fahion. Seperti apa pesona Ivana Trump dari waktu ke waktu? Simak yuk!

| Baca juga: Bak Putri Kerajaan, Intip 7 Gaun Terbaik di Tony Awards 2022

Bersama-sama, Donald dan Ivana memiliki tiga anak: Donald Jr. (lahir tahun 1977), Ivanka (lahir tahun 1981) dan Eric (lahir tahun 1984), yang bersekolah di sekolah swasta di Manhattan.

IVANA TRUMP
Dok. Instagram Donald Jr.

Meskipun pasangan itu berhasil jadi miliarder berkat kerajaan real estat ayah Donald, Ivana tetap bekerja, pergi ke Atlantic City, New Jersey, selama seminggu untuk mengelola hotel dan kasino Trump Castle sebelum bekerja di properti Manhattan dan kemudian meluncurkan lini mode dan kecantikannya sendiri.

Donald Trump, real estate mogul, entrepreneur, and billionare, relaxes at his home with his wife, Ivana Trump
Dok. JOE MCNALLY/GETTY

Ivana menulis tentang perannya sebagai seorang ibu dalam biografinya pada tahun 2017, Raising Trump, dengan mengatakan, “Saya percaya penghargaan untuk membesarkan anak-anak yang hebat adalah milik saya. Saya bertanggung jawab untuk membesarkan anak-anak kami sebelum bercerai, dan saya memiliki hak asuh tunggal atas anak-anak kami. Setelah berpisah, saya membuat keputusan tentang kehidupan anak-anak, mulai dari pendidikan, kegiatan, perjalanannya, penitipan anak, dan tunjangan mereka. Ketika masing-masing selesai kuliah, saya berkata kepada mantan suami saya, ‘Ini hasil akhirnya. Sekarang giliran Anda.’

ivana-trump-children.jpg
Dok. People

Setelah perceraiannya dari Donald, Ivana menjadi ikon budaya pop. Buktinya dia muncul dalam film The First Wives Club tahun 1996 dan menyampaikan kalimat yang mengesankan: “Ladies, Anda harus kuat dan mandiri, dan ingat … jangan marah, dapatkan semuanya!

Diane Keaton, Goldie Hawn, Bette Midler
Dok. People

Dalam biografinya, Raising Trump 2017, Ivana sempat singgung tentang akhir pernikahannya. Dalam sebuah wawancara dengan TIME, saat itu dia berkata,

Saya pikir Donald mungkin merasa sedikit iri dengan kesuksesan saya. Dan saya merasakannya. Tidak ada yang bisa dia lakukan. Dia melihat berapa banyak keuntungan yang saya hasilkan, jadi dia tidak akan pernah memecat saya. dari Atlantic City. Dia tidak akan pernah memecat saya dari Plaza Hotel karena saya melakukan pekerjaan yang hebat. Dan mungkin dia sedikit membencinya.

Dia melanjutkan, “Saya terlalu sukses untuk menjadi Nyonya Trump. Dalam pernikahan kami tidak mungkin ada dua bintang. Jadi salah satu dari kami harus pergi.

Ivana Trump Raising TrumpCredit: Gallery Books
Dok. People

Ivana menikah dua kali lagi setelah bercerai dengan Donald Trump. Pertama dengan pengusaha Italia Riccardo Mazzucchelli pada tahun 1995 (mereka bercerai dua tahun kemudian), kedua dengan model Italia Rossano Rubicondi (foto) pada tahun 2008. Mereka bercerai pada tahun 2009, meskipun sempat putus nyambung di tahun-tahun menjelang kematian Rossano tahun 2021.

Monaco Red Cross Ball
Dok. People

Pada tahun 2018, Ivana tampil di Dancing with the Stars versi Italia.

Ballando Con Le Stelle Tv Show - May 5, 2018
Dok. ELISABETTA A. VILLA/ GETTY

Di tahun-tahun terakhirnya, Ivana menjadi seorang nenek yang menyayangi 10 cucunnya, dimana Don Jr. memiliki lima anak, Ivanka memiliki tiga, dan dua dari Eric. Menariknya, dalam sebuah wawancara yang terjadi pada tahun 2011 dengan People, dia enggan disebut nenek dan berkata, “Memanggilku Nenek? Tidak mungkin. Ini Glam-ma!” (*)

Image
Dok. People

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here