Dibilang Terkutuk, Denny Sumargo Minta Diruqyah

denny-sumargo-terkutuk
Dok. YouTube/ Denny Sumargo

Gara-gara podcast-nya dibilang terkutuk, Denny Sumargo sampai undang ustaz Muhammad Faizar, seorang pakar di bidang ruqyah. “Saya penasaran juga nih ustaz, seterkutuk itukah podcast saya, sampai orang ngeliatnya kaya begitu,” tanya Denny di awal acara, Kamis (30/6).

Sambil tersenyum, ustaz yang mengenakan batik biru tua itu menjawab, “Itu sih sebenernya otak-atik gathuk, sekedar menghubung-hubungkan saja,”

“Kalau di agama kami ada yang namanya tathayyur (anggapan sial, red), itu adalah termasuk kesyirikan. Makanya nggak bener kalau mengait-ngaitkan ajal seseorang dengan podcast,” tambah ustaz Faizar.

| Baca juga: Marshanda Firasat Akan Meninggal, Denny Sumargo Panik

Pertanyaan yang dilempar Densu (sapaan akrab,red) itu berkaitan dengan hujatan warganet yang menganggap sejumlah bintang tamu seperti Mbak You, Vanessa Angel dan suami, serta Laura Anna meninggal setelah datang ke kediamannya.

Pria 40 tahun itu bahkan dituduh memiliki ilmu hitam, dan menjadikan para bintang tamunya sebagai tumbal kesuksesan podcast-nya.

Menguji kebenaran, suami Olivia Allan itu memberanikan diri untuk bertanya, “Kalau kaya orang bilang saya punya ilmu hitam, kira-kira bisa tahunya dari mana?”

| Baca juga: Digugat Cerai, Dewi Perssik Ngaku Angga Wijaya Hanya Teman Tidur

“Tahu dari tangan bisa saya lihat,” ujarnya sambil tersenyum. Seketika, Denny pun langsung menunjukkan kedua telapak tangannya kepada ustaz Faizar, diikuti dengan jawaban, “Ada mas, betul.”

“Hah?” kata Densu. “Sebenarnya bukan ilmu hitam, tetapi lebih ke jin yang ngikut dari kecil,” jelas sang ustaz yang memiliki mata sipit.

Densu yang kaget pun kembali mengonfirmasi kebenarannya, “Ha? Serius?”.

“Serius,” timpal sang ustaz kembali.

“Terus gimana lihatnya?” sambung Densu.

“Ada lah itu caranya, mahal ilmunya mas, saya belajar dari Mesir,” canda ustaz.

| Baca juga: Makin Go International! Agnez Mo Tampil Cetar di Cover Majalah Vietnam

Pembicaraan singkat itu menarik Denny Sumargo untuk melakukan ruqyah. Meski kebingungan, ustaz Muhammad Faizar akhirnya mengiyakan permintaan Densu dan tim. Ustaz memulainya dengan membaca ayat Al Fathihah, ruqyah pun berlangsung hingga 11 menit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here