Jadi Cucu Kesayangan, Via Vallen Rela Lakukan Ini untuk Resepsi Pernikahan

via-vallen-menikah
Dok. Redaksi Nyata/ Fatiah Ika

Kabar membahagiakan datang dari Via Vallen. Pedangdut wanita itu akhirnya resmi dipersunting Chevra Yolandi, vokalis band Papinka pada Jumat (15/7). Acara pernikahan yang dilangsungkan selama lima hari berturut-turut itu dimulai sejak hari Rabu lalu.

Pasangan yang tengah berbahagia itu memilih adat tradisional Jawa untuk akad. Sementara resepsinya mereka sepakat memakai dua tema, yakni adat Sunda dan Internasional.

“Resepsi kita selenggarakan dua kali untuk mewujudkan pernikahan impian kita dan membahagiakan orang tua, terutama mama saya,” ungkap pelantun lagu “Sayang” itu saat ditemui Nyata di Hotel JW Marriot, Surabaya.

Dok. Redaksi Nyata/ Fatiah Ika

| Baca juga: Diisukan Bertunangan! Intip Sederet Foto Mesra Via Vallen dan Chevra Yolandi

Sebelumnya, Via sendiri mengaku jika dirinya bersama suami hanya ingin menyelenggarakan dengan adat Jawa. Tetapi karena secara khusus ibudanya menginginkan adanya pesta dengan adat Sunda, maka penyanyi 30 tahun itu pun menyanggupinya.

“Mama tuh kepingin adat dari orang tuanya mama dibawa juga ke pernikahan. Mengingat saya ini adalah cucu kesayangan almarhum nenek. Jadi ya udah kita bikin resepsi pertama adat Sunda,” imbuhnya.

Saat ditanya mengapa mengadakan acara sampai lima hari, dia pun menjawab:

“Ya karna memang kita mengikuti semua tradisi adat Jawa. Jadi karna ada beberapa rangkaian adat yang harus dilakukan dan itu tidak mungkin dilakukan dalam satu hari saja,” kata pelantun Meraih Bintang itu.

Dok. Redaksi Nyata/ Fatiah Ika

| Baca juga: Akhirnya Via Vallen dan Chevra Yolandi Unggah Foto Pakai Busana Pengantin. Sudah Sah?

Lima hari memang bukan waktu yang singkat untuk melangsungkan sebuah pernikahan. Oleh sebab itu, Via dan Chevra sudah menyiapkan semua rencana sejak beberapa bulan lalu. “Persiapan pernikahan ini sebenarnya gak lama, hanya dua bulan,” lanjutnya.

Kini mereka lega acara akad nikah sudah selesai. Sebelumnya, Via dan suami sempat merasakan gugup luar biasa, yang sebabkan penyakit lambungnya sering kambuh.

“Sebelum akad kaya gak tenang terus, saya kan ada maag, jadi setiap bangun tidur ada sesak nafas, pas pengajian siraman itu terus gitu. Akhirnya pas selesai akad semua grogi udah ilang,” pungkas Via mengenakan kebaya putih dan riasan pengantin adat Jawa.

Menurut laporan, puncak acara resepsi pernikahan Via Vallen dan suami akan dilangsungkan pada Sabtu (16/7) mendatang, dengan tema fairy tale. (ika/shi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here