Bikin Heboh! Citayam Fashion Week Dibubarkan Paksa

Foto: Dok, Reza Wibisono/Nyata

Fenomena unik Citayam Fashion Week akhir-akhir ini menyita perhatian publik. Tongkrongan beken yang didominasi oleh anak-anak muda dari Sudirman, Citayam, BojongGede dan Depok itu dikabarkan telah ditutup secara resmi.

Pada awalnya fenomena ini sangatlah mencuri perhatian, dari mulai orang biasa hingga selebriti top turut memeriahkan Citayam Fashion Week. Namun, makin lama peristiwa ini menimbulkan beberapa kontroversi yang meresahkan.

Salah satunya adalah penampilan para remaja yang berlenggak-lenggok di zebra cross bak model profesional. Bagi sebagian orang, fenomena ini adalah suatu bentuk kreativitas anak muda untuk memajukan dunia fashion Indonesia.

Tetapi perilaku remaja yang mengubah fungsi zebra cross sebagai catwalk itu dinilai salah. Fenomena itu kerap membuat kemacetan di sekitar kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta.

|Baca Juga: Akhirnya Baim Wong Batal Daftarkan Citayam Fashion Week

|Baca Juga: Baim Wong Daftarkan Merek Citayam Fashion Week, Ernest Prakarsa: Gak Tau Malu!

Sampai pada akhirnya, petugas Satpol PP bertindak cepat dengan melarang pemakaian zebra cross sebagai tempat catwalk. Kabar penutupan ini diketahui melalui unggahan Instagram @nyinyir_update_official yang memperlihatkan petugas sedang membubarkan kerumunan di daerah fenomenal itu.

“Ade-ade, abang-abang, kakak semua untuk bisa bijak. Zebra cross adalah digunakan untuk penyebrangan orang bukan untuk fashion show,” kata salah satu petugas di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta.

Kabar ini ternyata mendapatkan banyak reaksi dari netizen, sebagian besar dari mereka setuju dengan keputusan penutupan Citayam Fashion Week.

SETUJU!Klo emg mau berlanjut yaa kasih wadah, jangan dijalanan bikin macet, nyampah, juga nyebabin kerumuman ga ada manfaatnya,” kata akun @ap****22

Namanya week yang awalnya cuma pas weekend saat orang kantoran pada libur, kenapa kegiatannya jadi tiap hari. Ya jelas sangat mengganggu,” komentar akun @Jo******4

“hayooo tuuutuuup, bubaaarkaaan, kembalikan fungsi zebra cross seperti sebagaimana harusnya fungsinya buat orang menyebrang n jalan raya untuk pengguna kendaraan bermotor, jangan biarin jalanan macet cuma gara2 keviralan orang2 g jelas ngumpul rame2 dijalan raya,” tulis akun @da******e

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here