Ayah Oprah Winfrey Meninggal di Usia 88 Tahun

ayah-oprah-winfrey-meninggal
Dok. ADRIANE JAECKLE/ GETTY

Oprah Winfrey membagikan kabar duka, dimana sang ayah, Vernon Winfrey, telah meninggal dunia di usia 88 tahun setelah mengalami sakit di akhir hidupnya.

Informasi mengenai meninggalnya sang ayah dibagikan melalui Instagram, Sabtu (9/7) waktu setempat. “Vernon Winfrey 1933-2022,” tulisnya.

Wanita kulit hitam itu lantas melanjutkan, “Kurang dari seminggu yang lalu kami memberkati ayah saya di halaman belakang rumahnya sendiri. Teman saya dan penyanyi gospel Wintley Phipps memberi hormat dengan lagu. Dia MERASAKAN cinta dan menikmatinya sampai tidak bisa berkata-kata.

| Baca juga: Kalahkan Kate Middleton, Meghan Markle jadi Anggota Kerajaan Terseksi

Vernon memang telah lama berjuang melawan kanker. Di usianya yang ke-88 tahun, dia pun menyerah. Beruntung Oprah bisa menemani Vernon di saat-saat terakhirnya.

Kemarin dengan keluarga yang mengelilingi di sisi tempat tidurnya, saya mendapat kehormatan suci untuk menyaksikan pria yang bertanggung jawab atas hidup saya, mengambil napas terakhirnya. Kami bisa merasakan kedamaian memasuki ruangan saat dia meninggal,” paparnya.

Bagi Oprah Winfrey (68) sang ayah adalah sosok yang sangat bertanggung jawab. Meskipun kedua orang tuanya tidak menikah, namun Vernon yang bekerja sebagai tukang pangkas rambut itu mati-matian banting tulang untuk membesarkannya.

| Baca juga: Dear Pangeran Harry, Waspadalah! Para Sahabat Bakal Bongkar Aibmu

“Ibu dan ayah saya tidak pernah menikah,” kenangnya pada Juni 2021 lalu, dilansir dari People. “Mereka berhubungan seks satu kali. Ayah saya mendapat surat setelah saya lahir mengatakan, ‘Kirim uang. Kamu punya anak perempuan’,”

“Lalu dia pun menghidupi ku. Saya melihat itu berulang kali di tempat pangkas rambut ayah saya. Dia memangkas rambut laki-laki yang datang, sangat pekerja keras, melakukan semua yang mereka bisa dalam hidup mereka untuk menghidupi keluarga mereka, yah kadang-kadang bekerja dua dan tiga pekerjaan untuk melakukan itu,” lanjutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here