Bye Amanda Manopo! Arya Saloka Pilih Bareng Dian Sastro di Gadis Kretek

arya-saloka-gadis-kretek
Dok. Instagram Arya Saloka

Setelah lama menghilang, kini aktor Arya Saloka kembali muncul di layar kaca dengan kabar mengejutkan, yaitu tentang keterlibatannya dalam film Gadis Kretek karya Netflix. Hal itu disampaikannya melalui Instagram, Jumat (15/7) kemarin. “Nantikan kami di serial terbaru Netflix, Gadis Kretek,” tulisnya sembari menunjukkan naskah film.

Film yang akan dibintanginya itu merupakan adaptasi dari novel populer 2012 karya Ratih Kumala dengan judul yang sama. Arya Saloka pun menambahkan jika “Gadis Kretek bercerita tentang kisah cinta yang elok berlatar kejayaan industri kretek Indonesia dan dua masa yang saling terhubung.

Suami Putri Anne itu nantinya akan beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, dan Putri Marino. Sementara Ifa Isfansyah dan Kamila Andini akan mengarahkan akting mereka sesuai dengan naskah yang ditulis oleh Tanya Yuson, Ratih Kumala, Ambaridzki Ramadhantyo, dan Kanya K. Priyanti.

arya saloka gadis kretek
Dok. Instagram Arya Saloka

| Baca juga: Arya Saloka-Amanda Manopo, Dulu Mesra Kini Saling Sindir: Nggak Profesional!

Menurut keterangan, film berseri original Netflix Indonesia itu telah memasuki masa produksi dan siap tayang pada tahun 2023. Arya Saloka sendiri akan memerankan Lebas, anak bungsu Soeraja, seorang pemilik pabrik rokok yang sekarat. Lebas memiliki karakter berbeda dari kakak-kakaknya, dia memiliki caranya sendiri dalam menghadapi kehidupan.

Meski namanya jadi sangat terkenal karena Ikatan Cinta, namun sebenarnya dia adalah aktor film. Sebelumnya Arya pernah memainkan beberapa film, diantaranya Brokenhearts (2012), Habibie & Ainun 3 (2019), Wedding Proposal (2021), dan Gadis Kretek akan menjadi film ke sepuluhnya sejak dia berkarier di industri perfilman tahun 2012.

Atas kabar bahagia ini, para penggemar, sesama rekan artis, dan lawan mainnya di film terbarunya memberikan semangat kepadanya melalui kolom komentar. “Sukses bro Arya,” ujar Chand Kelvin. Bhisma Mulia pun ikut mengomentari, “Asik, good luck bang!“. Sementara yang lain berkomentar, “Alhamdulillah. Kangen liat aktingmu Mas. Akting yang jempolan. Sayang kalo dianggurin. Sukses selalu ya Mas.(*)

poster gadis kretek netflix
Dok. Netflix Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here