Hampir Jadi Menantu, Vanessa Angel Kenang Rachmawati Soekarnoputri

rachmawati seokarnoputri vanessa angel
Foto: Dok. Pri

Rachmawati Soekarnoputri tutup usia pada Sabtu (3/7) pagi di RSPAD Gatot Soebroto. Perempuan 70 tahun itu wafat karena Covid-19. Kepergian Rachmawati Soekarnoputri menyisakan luka mendalam bagi keluarga, kerabat dan sahabat, tak terkecuali artis Vanessa Angel.

Vanessa Angel yang pernah menjalin hubungan dengan anak Rachmawati, Didi Mahardika merasa kehilangan. Apalagi kala itu Vanessa begitu dekat dengan Rachmawati. Pemilik nama asli Vanesza Adzania itu juga hampir menikah dengan Didi. 

Melalui Instagram pribadinya, Vanessa mengunggah fotonya bersama Rachmawati. Keduanya tampak begitu akrab dan kompak mengenakan jaket denim. Vanessa memeluk Rachmawati. 

Innalillahi wa innailaihi rajiun telah berpulang ke rahmatullah orang baik negri ini ibu Rachmawati Soekarno Putri,” tulis Vanessa.

vanessa angel rachmawati soekarnoputri mantan calon mertua
Rachmawati Soekarnoputri dan Vanessa Angel. Foto: Dok. Instagram Vanessa Angel

|Baca juga: Dari Diabetes Hingga Stroke, Ini Riwayat Penyakit Rachmawati Soekarnoputri

Melalui unggahan tersebut, ibu satu anak itu juga menyisipkan doa untuk Rachmawati. Vanessa pun bersyukur bisa mengenal Racmawati yang memperlakukannya layaknya anak sendiri.

“Semoga amal ibadahnya diterima disisiNYA 🙏🏼. Meskipun sebentar tapi wanita ini pernah jadi sosok ibu yg baik untukku dulu, terima kasih ❤️,” pungkasnya. 

Unggahan tersebut pun langsung dibanjiri komentar warganet. Banyak yang menitipkan ucapan belasungkawa untuk putri presiden pertama Indonesia, Sokearno itu.

Innalillahi wainnailaihi rojiun.. belum lama mbkyu skrng ibu Rahmawati ini semakin mengingatkan kita akan kematian… Kapan aja ajal bisa jemput tanpa pandang,” tulis akun @yully_cahyanti. “Innalillahi wa inna illaihi raa ji’un. Semoga Husnul Khotimah. Aamiin,” sahut akun @its.lstr98. “Semoga Husnul Khotimah❤️,” akun @dedefatimah21 menambahkan. 

|Baca juga: Bukan Covid-19, Ini Penyakit yang Diderita Mbak You Sebelum Meninggal Dunia

Sementara itu, menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad jenazah Rachmawati Soekarnoputri dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat dengan prokes ketat. 

“Dimakamkan di Karet (Bivak, red) dengan prokes,” kata Sufmi Dasco Ahmad.

Di sisi lain, eks Koordinator Relawan di Direktorat Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andrianto mengungkap bahwa Rachmawati akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang. 

“Betul (Rachmawati akan dimakamkan di San Diego Hills, red),” ujar Andrianto. 

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Rachmawati memang telah memiliki beberama riwayat penyakit. Adik Megawati Seokarnoputri itu adalah penderita asma, diabetes dan darah tinggi. Tak hanya itu, Rachmawati juga beberapa kali kena stroke. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here