Halo Para Penipu, Baim Wong Siap Ciduk Kamu!

baim wong penipuan
Foto: Dok. Instagram Baim Wong

Baim Wong jadi salah satu YouTuber yang terkenal dengan aksi sosialnya. Suami Paula Verhoeven itu sering memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. Tak jarang pemain film Bebas itu juga memberikan hadiah kepada warganet yang beruntung. Tapi sayang konten YouTube Baim Wong itu disalahgunakan oleh beberapa oknum sebagai modus penipuan.

Hal tersebut terungkap dari unggahan terbaru Baim. Ayah Kiano Wong itu membagikan tangkapan layar dari direct message (DM) Instagram sebuah akun yang mengetahui penipuan tersebut. Oknum penipu menyalahgunakan konten ‘Pilih Random Menang 100 Juta’ sebagai modus. 

“Teman-teman online kalau ada yang kenal Baim Wong atau team-nya minta tolong sampaikan kalau konten ‘Pilih Random Menang 100 Juta’ nya disalahgunakan sama pihak lain untuk penipuan,” begitu bunyi DM tersebut. 

Baca juga: Kiano Alami Kejadian Menyedihkan Usai Paula Verhoeven Positif Covid-19

Pemilik akun itu mengungkap bahwa asisten rumah tangganya (ART) hampir menjadi korban penipuan. Seperti biasa, oknum penipu pun meminta uang tebusan pada korban. Bahkan ia juga meminta agar sang ART untuk memberikan alamat lengkap tempat bekerja. 

ART di rumah baru saja kena, ceritanya meyakinkan banget karena tiba-tiba dia nangis masuk ke studio, ‘Kak saya dapat duit 100 juta dari Baim Wong’. Akhirnya aku baca chat-nya, ngeri banget! Selain minta uang tebusan, dia juga tanya pekerjaan. Begitu mbak bilang dia ART, si penipu minta alamat jelas dan lengkap tempatnya bekerja,” bebernya. 

Lalu bilang, ‘Jangan kasih tahu bos di rumah karena pak Baim nggak mau banyak tahu karena takut riya’. Gila! Untung si mbak nggak nurutin, gimana jadinya kalau mbakku diem-diem kasih alamat?” imbuhnya. 

penipuan baim wong
Foto: Dok. Instagram Baim Wong

|Baca juga: Beneran Sultan! Ini 5 YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi di Indonesia

Mengetahui kontennya disalahgunakan untuk modus penipuan, Baim Wong naik pitam. Ia pun meminta para korban penipuan yang mengatasnamakan dirinya untuk mengirim bukti transfer. Laki-laki 40 tahun itu bakal mengusut tuntas hal tersebut.

Ini udah keterlaluan. (Sudah Temen2 deket saya yg kasih info .. kayanya udah ga bisa diem lagi ..) Yang merasa udah pernah kena tipu, dan BENER2 UDAH TRANSFER (mau itu lewat sms atau apapun itu) .. Dm ke saya bersama dengan bukti2nya ya.. Insyaallah kita tangkep2in .. Saya ga bisa diem lagi,” kata Baim. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here