Mick Jagger Nekat Langgar Protokol Kesehatan Demi Piala Eropa

mick jagger langgar aturan covid-19
Foto: Jean-Paul Pelissier/Reuters

Lagi-lagi pentolan grup band Rolling Stones, Mick Jagger jadi sorotan. Jika sebelumnya laki-laki 77 tahun itu bikin heboh dengan menggelar konser setelah operasi jantung, kali ini berbeda. Mick Jagger nekat langgar aturan perjalanan internasional yang ditetapkan Inggris di tengah pandemi Covid-19, demi menonton pertandingan Piala Eropa alias EURO 2020. 

Laki-laki kelahiran 26 Juli 1943 itu menginjakkan kakinya di Inggris pada Selasa (6/7) lalu. Ia terbang menggunakan jet pribadi dari Prancis. Harusnya Mick melakukan karantina selama sepuluh hari setelah sampai di Inggris. Pasalnya Prancis masuk dalam daftar negara ‘kuning’ atau amber list. 

Pemerintah Inggris memang telah menentukan daftar negara ke dalam kategori zona hijau Covid (aman untuk masuk ke Inggris), zona kuning/amber (dilarang masuk Inggris untuk tujuan wisata) dan merah (dilarang masuk Inggris). Prancis masuk dalam daftar kuning. 

Namun hanya 24 jam setelah sampai di Inggris, Mick malah menonton pertandingan di Stadion Wembley, London bersama lebih dari 60.000 penonton lainnya. Ia jadi saksi dari kemenangan Tim Nasional Inggris melawan Tim Nasional Denmark, Rabu (7/7). 

“Mick adalah penggemar berat sepak bola dan begitu ingin menyaksikan pertandingan tersebut di Wembley. Dia sudah melakukan tes covid sebelum dan setelah penerbangannya. Dia juga mengatakan sangat berhati-hati dalam hal itu,” ujar seorang teman dekat Mick, seperti dilansir dari Daily Mail

mick jagger langgar protokol covid-19 nonton bola
Mick Jagger (jaket biru) langgara aturan Covid-19 dan menonton EURO di Stadion Wembley, London. Foto: James Curley/Magic Moment’s UK

|Baca juga: Amy Winehouse Habiskan Rp 10 Miliar untuk Beli Narkoba

Karena pelanggaran tersebut, Mick ternacam harus membayar denda sebesar £10.000 atau setara dengan Rp 200,4 juta. Namun ia tak memedulikan hal tersebut dan tetap menonton pertandingan. 

Saat menghadiri pertandingan tersbeut, Mick tampil kasual dalam balutan kaos dan jaket biru dipadukan dengan celana, topi dan masker berwarna hitam. Dalam perjalanannya menuju kursi VIP, Mick menyapa para penggemarnya. Ia juga terlihat memberikan tanda tangan kepada sejumlah penggemar. 

mick jagger langgar protokol covid-19
Foto: James Curley/Magic Moment’s UK

Baca juga: Bukti 22 Artis Ini Adalah Saudara ‘Kembar’ dari Ibu yang Berbeda

Mick memang selalu menonton pertandingan sepak bola dimana pun ia berada. Baik secara langsung atau pun lewat televisi. Ia adalah penggemar klub sepak bola Arsenal. 

“Dia akan menonton pertandingan dimana pun ia berada. Entah saat ada di bus atau pun hotel. Dia memastikan antena dipasang dengan benar sehingga dia bisa lihat pertandingan. Dia jarang melewatkan pertandingan Arsenal, tak peduli betapa buruknya performa mereka,” imbuh sumber itu. 

Sementara itu, Mick Jagger tak hanya ke Inggris untuk menyaksikan pertandingan bola. Ia berencana untuk menyelesaikan album Rolling Stones terbaru. 

“Mick berada di London untuk menggarap album baru Rolling Stones. Kebetulan saja saat itu di Inggris ada pertandingan besar dan dia tak bisa melewatkannya,” pungkas sumber tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here