Bukan Covid-19, Ini Penyakit yang Diderita Mbak You Sebelum Meninggal Dunia

peramal mbak you meninggal dunia penyebab sakit penyakit
Foto: Net

Peramal Mbak You meninggal dunia pada Kamis (1/7). Sebelum tutup usia, Mbak You sempat dilarikan ke Rumah Sakit Premier Bintaro. Awalnya perempuan asal Salatiga itu diduga meninggal karena Covid-19.

Spekulasi itu mengemuka setelah foto dan video petugas yang memakai alat pelindung diri (APD) mendatangi rumah Mbak You di Bintaro, Tangerang Selatan. Namun menurut pihak keluarga, dugaan itu tidak benar adanya. Sebelum dibawa ke rumah sakit, perempuan 47 tahun itu sempat melakukan tes swab dan hasilnya negatif. 

“Oh kalau Covid-19 nggak, karena sebelum dibawa ke rumah sakit, dia di-swab dulu. Negatif hasilnya,” ujar pihak keluarga Mbak You, Dini.

Selama beberapa hari sebelum meninggal, kondisi Mbak You memang menurun. Bahkan pemilik nama asli Euis Juwariyah Johana tersebut menggunakan kursi roda untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. 

“Dia sendiri sih yang minta supaya gampang ngapa-ngapainnya, kayak jemur dan lain-lain,” imbuh Dini. 

Baca juga: Terkuak! Begini Kondisi Terakhir Mbak You Sebelum Meninggal Dunia

Tak hanya itu, Rabu (30/6) malam Mbak You juga sempat jatuh dari kursi roda karena mengalami sesak napas. Pihak keluarga pun mencoba membawa perempuan kelahiran 7 Maret 1974 itu ke rumah sakit. Namun begitu banyak rumah sakit yang sudah penuh. 

“Mbak You sempat mengalami sesak napas sejak semalam. Namun ketika dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Premier Bintaro, kondisi almarhumah sudah tidak dapat tertolong lagi,” ungkap keluarga.

Ketika dibawa ke rumah sakit, Mbak You sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Perwakilan tim YouTube Mbak You, Yan Pratama Adhi mengatakan meski sang peramal harus beraktifitas dari kursi roda, namun dia tidak pernah mengeluh.

“Setahu aku sehat-sehat saja sih. Kalau bawaan capek-capek biasa iya, tapi kalau yang lain aku nggak tahu karena aku kan nggak pernah ke kantor, aku setor berita jadi gak pernah tahu kondisi Mbak You secara fisik ya,” terang Adhi. 

Sementara itu, awalnya jenazah Mbak You akan dikebumikan di tanah kelahirannya, Salatiga, Jawa Tengah. Namun akhirnya pihak keluarga memutuskan untuk memakamkan Mbak You di Bandung. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here