Hasil Tes PCR Negatif, Loona Tunda Comeback

loona covid-19
Foto: Istimewa

Penggemar boleh kecewa, namun itulah keputusan terbaik yang diambil oleh Loona, grup yang digawangi HeeJin, Haseul, HyunJin, YeoJin, ViVi, Kim Lip, JinSoul, Choerry, Yves, Chuu, Go Won, dan Olivia Hye. Demi mencegah penularan Covid-19, Loona yang debut pada 2016 itu memilih menunda comeback mereka bulan ini.

Semua berawal ketika salah satu staf diketahui terpapar covid-19 pada 9 Juli lalu. Tak ingin semuanya fatal, pihak agensi Blockberry Creative langsung menginstruksikan semua member beserta kru yang terlibat untuk di tes PCR.

Hasilnya menunjukkan, ternyata semuanya negatif. Meski begitu, perwakilan Blockberry Creative tak mau ambil risiko. Mereka memilih menunda promosi mini album &, dan mengkarantina semua membernya.

”Sejak hari ini tanggal 10 Juli semua anggota akan karantina diri selama beberapa hari,” ujar perwakilan agensi dalam pernyataan yang ia kirim ke berbagai media Koreas Selatan, Sabtu (10/7).

”Ini adalah keputusan terbaik demi mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu juga demi menjaga kesehatan dan kesemalamat artis kami,” lanjutnya.

loona covid 19
Loona negatif covid-19 Foto: Net

Baca juga: Sikap Manis Choi Siwon ‘Suju’ pada Gadis Cantik Ini Bikin Meleleh

Belum ada kepastian kapan kegiatan promosi akan dilanjutkan. Pihak agensi hanya memastikan bahwa mereka mengikuti aturan otoritas kesehatan yang berlaku di negara mereka.

Agensi Blockberry Creative juga meminta maaf pada Orbit (sebutan fans Loona, red) dengan tertunda comeback tersebut. ”Kami mohon maaf sudah mengkhawatirkan semua. Jangan berhenti memberi semangat pada Loona,” ujarnya.

Loona memulai pra-debut pada Oktober 2016 dengan masing-masing anggotanya merilis single promosi solo selama 18 bulan. Grup tersebut kemudian membentuk tiga sub-unit, yakni Loona 1/3, Loona Odd Eye Circle dan Loona yyxy. Masing-masing sub unit itu telah diperkenalkan melalui album mini masing-masing.

Beberapa lagu Loona yang hits adalah High High, Why Not? dan Paint The Town. Sementara untuk mini album & yang akan rilis nanti, merupakan mini album ke-empat dari mereka.

Sudah penasaran? Tunggu aja comeback mereka. Sementara biarkan para personalnya isolasi mandiri terlebih dahulu demi mencegah penyebaran Covid-19. *amy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here