Kisah Cinta Sejati Miss Australia yang Jadi Korban Kebakaran

miss australia 2007 turia kebakaran kisah cinta
Foto: Dok. INstagram Turia PItt

Cinta sejati itu nyata adanya! Hebatnya itu dimiliki oleh seorang laki-laki tampan bernama Michael Hoskin. Meski kekasihnya Turia Pitt, yang bergelar Miss Australia 2007 harus cacat seumur hidup, Michael tetap setia mendampingi. Hingga akhirnya mereka menikah dan kini dikaruniai dua anak.

Turia sebenarnya dilahirkan sempurna. Wanita 34 tahun itu cantik dengan tubuh ramping. Tak salah bila dia terjun ke modeling. Bahkan pernah dinobatkan sebagai Miss Australia 2007.

Tak hanya cantik, Turia juga pintar. Di usia 23 tahun, dia berhasil meraih gelar Insinyur Teknik dan Pertambangan dengan nilai cumlaude. Tak heran bila dia diterima di perusahaan tambang Argyle Diamond di Australia Barat Laut.

Namun kejadian tragis yang dialaminya pada September 2011 telah mengubah segalanya. Saat berusia 24 tahun, Turia jadi korban kebakaran hutan hebat di Australia Barat. Saat itu Turia yang juga seorang atlet lari, tengah mengikuti Raching the Planet Ultramarathon di daerah terpencil di Australia Barat.

”Awalnya saya tidak panik, karena sepertinya hanya kebakaran kecil saja. Namun dalam waktu singkat kebakaran itu semakin parah dan tidak bisa dikendalikan,” kenang Turia.

miss-australia-2007-turia-korban-kebakaran
MIchael dan Turia saat masih pacaran. Foto: Net

Baca juga: Kisah di Balik Gaun Pernikahan Ariana Grande yang Curi Perhatian

Satu-satunya yang bisa dilakukan untuk bertahan hidup adalah memanjat tebing berbatu curam. Wanita kelahiran 24 Juli 1987 itu menyadari, api akan merambat dengan cepat ke atas. Itu berarti dia berada di tempat terpanas.

”Tapi saya tidak punya pilihan,” ucapnya, lirih.

Di tebing itu dia bisa merasakan panas yang semakin meningkat. Bahkan sebelum api mencapai tempat dia bertahan, dia merasakan kulitnya mulai terbakar. Saat itu juga dia menyadari dirinya tidak mungkin selamat. Wanita yang pindah ke Australia sejak usia tiga tahun itu hanya bisa melakukan yang terbaik untuk tetap sadar. Bahkan saat api membakar hingga 65 persen dari tubuh dan wajahnya.

Baca juga: Kisah Korban Sriwijaya Air: Cium Bau Melati di Bandara

Lantas seperti apa kisah cinta Michael dan Turia setelah kejadian nahas itu? Baca ulasan selengkapnya di Tabloid Nyata edisi 2610, terbit Kamis, 8 Juli 2021. 

Dapatkan Tabloid Nyata di:

Surabaya:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Official

Jakarta:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Jakarta

Untuk berlangganan: 082131583223
Happy Reading ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here