Kate Middleton Jalani Isolasi Mandiri. Positif Covid-19?

kate middleton covid 19
Foto: Karwai Tang/Getty Images

Kabar kurang mengenakkan datang dari keluarga kerajaan Inggris. Kate Middleton harus membatalkan sejumlah jadwal usai melakukan kontak dengan penderita Covid-19. Akibatnya ibu tiga anak itu pun harus menjalani isolasi mandiri di Istana Kensington, Inggris. 

Juru bicara Istana Kensington mengungkap bahwa Duchess of Cambridge tak sengaja melakukan kontak dengan penderita pekan lalu. Istri Pangeran William itu tak merasakan gejala apa pun.

“Pekan lalu, Duchess of Cambridge melakukan kontak dengan penderita Covid-19. Yang Mulia tidak merasakan gejala apa pun. Namun ia harus mengikuti panduan Covid-19 pemerintah dan melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata jubir Kensington

Sebab itulah, Kate absen di acara yang digelar di Katedral St. Paul, London, Senin (5/7). Pangeran William pun datang seorang diri dalam acara yang diadakan untuk memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan itu.

pangeran william di acara NHS st paul katedral cathredal
Pangeran William menghadiri acara di Katedral St. Paul seorang diri, karena Kate Middleton isolasi mandiri usai kontak dengan penderita Covid. Foto: Alamy Photostock

Baca juga: Diam-diam Kate Middleton Perbaiki Hubungan dengan Meghan Markle

Sebelum isolasi mandiri, Kate terakhir kali terlihat di publik saat menghadiri pertandingan tenis Wimbledon, Jumat (2/7). Tak hanya nonton pertandingan, Kate juga membantu membuat kue stroberi yang disajikan di sana. 

Kate menonton Wimbledon satu hari setelah acara peresmian patung Putri Diana. Perempuan 39 tahun itu absen dalam acara yang kembali menyatukan Harry dan William itu. Kate tidak hadir dengan alasan pembatasan jumlah tamu yang hadir di acara tersebut. 

Baca juga: Kate Middleton Gantikan Posisi Pangeran Philip

Ketidakhadiran Kate Middleton dalam acara itu jadi pertanda bahwa konflik William dan Harry semakin memanas. Selama ini Kate memang dikenal sebagai penengah dari kakak beradik itu.

Namun setelah mengetahui Harry dan Meghan terus menerus menyerang Royal Family melalui wawancara mereka dengan sederet media Amerika, William memutuskan tak ingin menyeret istrinya dalam drama itu. Seorang teman dekat keluarga Cambridge pun menyebut pengurangan jumlah tamu jadi dalih yang tepat.

“Tidak hadirnya Catherine mengungkap banyak hal. Kupikir pengurangan jumlah tamu jadi ‘alasan’ sempurna bagi Catherine untuk menghindar. William sudah muak dengan drama itu dan Catherine tidak perlu terseret ke dalamnya,” ujar sumber tersebut kepada Page Six(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here