Kasus Makin Panas, Kris Wu Diperas. Ada Korban Terlibat?

Memang ya selalu saja ada yang berusaha mengail di air keruh. Ketika kasus perkosaan dan pelecehan seksual yang dilakukan Kris Wu memanas, ada saja yang mengambil kesempatan. Penyanyi asal Tiongkok itu diperas.

Ada oknum yang berusaha minta sejumlah uang kepada Kris. Dilansir dari Biro Keamanan Publik Beijing yang dirilis Kamis (22/7) lalu, seorang pria berusia 23 tahun yang diidentifikasi dengan nama keluarga Liu, memeras Kris. Pemerasan itu dilakukan atas klaim seorang remaja yang pernah dipaksa berhubung seks dengan penyanyi berdarah Tiongkok-Kanada itu, ketika dia mabuk.

Kasus Kris Wu dan Du Meizhu (Foto: net)

| Baca Juga: Buntut Tuduhan Pelecehan Gadis Remaja, Kris Wu Hilang Harga

Liu ditangkap pada Rabu (18/7) setelah penyelidikan, bahwa ibu Kris mengadu kepada pihak berwenang. Mereka telah diperas oleh Du Meizhu, gadis yang melaporkan Kris untuk kali pertama. Namun pihak berwajib tidak menyebutkan apakah memang benar Du Meizu atau bukan.

Menipu dan Memeras

Dalam laporan kepolisian itu, Liu melakukan pemerasan itu setelah membaca tentang pengakuan Du tentang dugaan pelecehan seksual Kris. Awalnya Liu mengaku menjadi korban pelecehan Kris, kemudian menghubungi Du di WeChat untuk mendapatkan kepercayaannya, guna mendapatkan informasi tentang pengalamannya dengan mantan personel boysgroup EXO itu.

Liu kemudian menghubungi pengacara Kris, berpura-pura sebagai kuasa hukum Du untuk memeras Kris. Ternyata pengacara Kris setuju membayar 3 juta Yuan (Rp 6,7 miliar) untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Du Meizhu (Foto: Instagram)

| Baca Juga: Makin Banyak Korban Mengaku, Akankah Kris Wu tetap mengelak?


Karena Liu tidak berhasil menerima uang dari pemerasan dan penipuannya, dia menghubungi pengacara Kris untuk mencoba mendapatkan sisa 2,5 juta yuan (Rp5,6 M), tetapi tidak berhasil.

Kasus Kris Wu dengan Beragam Ancaman

Liu membuat trik lain, yaitu berpura-pura menjadi pengacara Kris dan menekan Du untuk menandatangani penyelesaian. Jika tidak, Du harus mengembalikan uang yang dikirimkan ibu Kris. Du setuju untuk mengembalikan uang itu. Liu memberinya nomor rekening banknya sendiri, dan Du mentransfer 180 ribu yuan (Rp402 juta) kepada Liu.

Dalam kesempatan itu polisi sekaligus memaparkan dan mengonfirmasi beberapa tuduhan kepada Kris. Melalui penyelidikan mereka, polisi menemukan fakta bahwa manajer Kris telah mengundang Du ke rumah Kris dengan dalih mengaudisi dia untuk peran dalam video musiknya.

Pesta lebih dari 10 orang bermain game dan minum, dan tidak membahas pekerjaan. Du dan Kris berhubungan seks malam itu, setelah itu dia tidur di rumahnya.

Kris dan rekannya (foto: net)


Kris kemudian memberikan Du 32 ribu yuan (Rp 71, juta) untuk belanja online. Setelahnya mereka tetap berhubungan di WeChat selama empat bulan hingga April tahun ini.

Tuduhan pelecehan seksual itu makin memanas. Pemilik nama lengkap Wu Yifan itu diputus kontrak atas oleh banyak brand yang bekerja sama dengannya. Seperti Louis Vuitton, Porsche, dan Bvlgari. Selain itu juga kontrak-kontrak kerja lain juga terancam diputus. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here