Iko Uwais Positif Covid-19

iko-uwais-covid-19
Foto: Dok. Instagram Iko Uwais

Kabar kurang mengenakkan datang dari bintang laga, Iko Uwais. Kamis (1/7), lewat unggahan di Instagram-nya, Iko Uwais mengabarkan bahwa dirinya positif Covid-19.

Bintang film Mile 22 itu mengunggah fotonya kala berjemur di depan rumahnya. Iko mengungkap ia dinyatakan positif sejak pekan lalu.

“Kepada teman-teman dan keluarga. Aku ingin memberitahukan bahwa pekan lalu aku dinyatakan positif Covid-19 dan sekarang aku merasakan beberapa gejalanya,” ujar Iko. 

iko uwais positif covid-19 terjangkit
Iko Uwais positif Covid-19. Foto: Dok. Instagram Iko Uwais

Kini Iko tengah menjalani isolasi. Kondisinya pun terus dimonitor oleh dokter. Suami Audy Item itu berharap segera pulih. 

Sekarang aku beristirahat total dan terus diawasi oleh dokter. Aku berkonsentrasi untuk mendapatkan kembali kekuatanku dan fokus untuk penyembuhan,” imbuhnya. 

|Baca juga: 6 Artis yang Masih Bergelut dengan Covid

Meski kini kondisinya lemah, Iko merasa semangat melihat dukungan yang mengalir dari sahabat dan keluarganya. Ia juga berpesan agar masyarakat menjaga kesehatan dan mematuhi protokol yang berlaku. 

Kumohon jagalah kesehatan kalian dan tetap waspada. Ini adalah serangan nyata. Peace!” pungkasnya. 

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Sejumlah publik figur pun menyisipkan dukungan dan doa untuk kesembuhan Iko Uwais. 

Get well soon Dek ❤️,” tulis Joe Taslim. “Sehat sehat pendekar… cuma 2 minggu laaaah. Hehehehe love u broooo,” sahut Tanta Ginting. “Semangat GWS Ikooo @iko.uwais,” Wulan Guritno menambahkan. 

|Baca juga: 3 Bulan Nggak Ketemu, Iko Uwais Terharu Dapat Kado dari Putrinya

Iko Uwais menambah panjang daftar artis yang positif Covid-19 selama satu pekan ini. Mulai dari Indro Warkop hingga Jane Shalimar juga dinyatakan positif. 

Kasus Covid-19 di Indonesia memang belum menunjukan tanda-tanda mereda. Bahkan penambahan kasus baru mencapai 20 ribu dalam beberapa hari terakhir. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan, apalagi rumah sakit di beberapa daerah semakin penuh dan meningkatnya jumlah zona risiko tinggi (zona merah).

Rabu (30/6) hingga pukul 12.00 WIB, Kementerian Kesehatan mencatat jumlah kasus baru sebanyak 21.807. Dengan begitu total kasus Covid-19 yang ada di Indonesia mencapai 2,178 juta orang. Penambahan ini kembali menjadi rekor tertinggi setelah Minggu (26/6, yakni sebanyak 21.095. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here