Permintaan Terakhir Ibunda Kartika Putri Sebelum Meninggal Dunia

ibu kartika putri meninggal dunia 1
Foto: Dok. Instagram Kartika Putri

Mendung duka tengah menyelimuti keluarga Kartika Putri. Ibu Kartika Putri, Masayu Puspita Diana Putri meninggal dunia Sabtu (10/7). Masayu tutup usia setelah berjuang melawan Covid-19.

Telah berpulang ibu kami tercinta Masayu Puspita Diana Putri binti Masagus Machmoed Bahadoein pada hari Sabtu tanggal 10 Juli 2021 pukul 2.30 WIB. Mohon dimaafkan jika ada salah yang sengaja mau pun tidak sengaja. Semoga berkenan untuk mendoakan ibu kami, Alfatihah,” tulis Kartika di Instagram pribadinya.

ibu kartika putri meninggal dunia
Ibu Kartika Putri (berdiri) meninggal dunia. Foto: Dok. Instagram Kartika Putri

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Sejumlah publik figur pun menitipkan ucapan belasungkawa atas meninggalnya ibu Kartika. 

Turut berduka cita untuk mama… yang kuat ya sayang. Peluk jauh,” tulis Gracia Indri. “Turut berduka cita untuk mama… yang kuat ya sayang. Peluk jauh,” sahut Gisella Anastasia. “Turut berduka cita untuk mama… yang kuat ya sayang. Peluk jauh,” Tya Ariestya menambahkan. 

Baca juga: Dulu Punya Banyak Anjing, Begini Nasib Piaran Kartika Putri Sekarang

Sementara itu, ibunda Kartika dinyatakan positif Covid-19 sejak 29 Juni lalu. Masayu pun harus dirawat secara intensif di rumah sakit. Hari demi hari berlalu, kondisinya terus menurun. Bahkan Kamis (8/7) lalu, Kartika mengabarkan bahwa sang bunda sudah tak sadarkan diri. 

“Kondisi mama masih tidak sadarkan diri karena mama diintubasi untuk penggunaan ventilator. Untuk saturasinya belum stabil. CT mama juga pada saat kita cek di hari pertama di 21, hari ini menurun di angka 15,” ujar Kartika dalam wawancara virtual. 

Sebelum tak sadarkan diri, Masayu memberikan pesan terakhir untuk Kartika. Ia meminta putrinya yang kala itu sedang berada di Bali untuk segera pulang ke Jakarta. 

“Pesan mama juga sebelum diintubasi saya masih di Bali, ‘Nak pulang’ makanya saya langsung pulang ke Jakarta. Pada saat beliau terpapar covid dari hari pertama beliau memberikan beberapa video beliau cuma minta saya pulang, ‘biar oma cepat sembuh, biar oma bisa peluk Khalisa (anak Kartika, red)’,” cerita istri Habib Usman tersebut. 

|Baca juga: Pengakuan Kartika Putri Setelah Desak Luna Maya Segera Nikah

Perempuan yang akrab disapa Karput itu pun mengunggah video yang dikirim oleh Masayu padanya. Dalam klip pendek itu, Masayu tampak lemas. Namun ia masih bisa menyapa sang cucu. 

“Lili (panggilan anak Kartika, red) nanti kalau oma sembuh, oma cium ya. Lili lucu banget, bisa marahin oma biar makan ya. Dadah sayang,” ujar Masayu. 

 

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

 

A post shared by Kartika Putri (@kartikaputriworld)

Kartika juga beberapa kali memohon doa untuk kesembuhan mamanya. “Mohon terus mendoakan mama kami tercinta saat ini masih di ruang ICU. Minta keihklasan membacakan Alfathihah untuk Masayu Puspita Diana Putri binti Masagus Machmoed Bahadoein,” tulis Kartika. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here