Pamer Tubuh Gendut, Marshanda Banjir Hujatan

foto marshanda gendut
Foto: Dok. Instagram Marshanda

Awal bulan Juli lalu, Marshanda meluncurkan kampanye bertajuk My Body is Perfect and I love It. Dengan percaya diri Marshanda membagikan foto-foto yang menunjukkan tubuhnya yang lebih berisi alias gendut. 

Hampir satu bulan setelah kampanye itu diluncurkan, ternyata Marshanda masih sering merasa minder ketika melihat bentuk tubuhnya saat ini. Perempuan yang akrab disapa Chacha itu masih suka membandingkan bentuk tubuhnya dengan bentuk tubuh perempuan lain.

“Sampe hari ini, aku masih mencoba untuk menaklukkan rasa minderku. Dalem hati sih nyaman dan pede sama diri sendiri. Tapi ketika ngelihat video2 gue lalu NGEBANDINGIN bentuk badan ini dengan tubuh perempuan lain,” cerita Marshanda di Instagram pribadinya. 

Rasa insecure itu semakin bertambah ketika orang-orang di sekitar Chacha memberikan komentar nyinyir. Mereka meminta Marshanda untuk tidak mengunggah foto-foto yang memperlihatkan tubuhnya yang gendut. Bahkan tak sedikit warganet yang malah menghina bentuk tubuh pemain sinetron Bidadari itu.

Bahkan masih dibilangin “jangan post ini ca kamu gendut banget disitu, ga bagus” sama orang dalam lingkungan terdekat, disitulah gue ga nyaman dan muncul lagi insecurenya,” bebernya. 

marshanda gendut (2)
Foto: Dok. Instagram Marshanda

Baca juga: 9 Potret Rumah Marshanda yang Instagramable dan Punya Ruang Wardrobe Mewah

Meski begitu, Chacha tak begitu saja menghentikan kampanye positif tersebut. Ia akan terus membangun rasa percaya dirinya dan mencintai bentuk tubuhnya. 

Ibu satu anak itu juga berharap agar masyarakat mulai menyadari pentingnya rasa cinta untuk diri sendiri. Yang terpenting bukanlah bentuk tubuh, melainkan bagaimana seseorang mampu mencintai tubuhnya. Pastinya dengan diiringi gaya hidup sehat. 

Mudah2an budaya dalam masyarakat mulai lebih lagi membuka mata hati untuk supporting women with their HEALTHY BODY. Karena yang harus kita pentingkan adalah: apakah seseorang ini melakukan hal-hal yang membuat tubuhnya sehat dan bukan bikin dirinya sakit. Bukannya soal how big or small her body size is,” imbunnya. 

marshanda gendut foto
Foto: YouTube Marshanda

Baca juga: Pamer Tubuh Gendut, Marshanda Ngaku Sempurna

Chacha memutuskan untuk meluncurkan kampanye tersebut setelah ia tak lagi mengonsumsi obat penahan nafsu makan. Sahabat Nia Ramadhani itu bercerita kalau obat-obatan untuk gangguan bipolar yang dideritanya memiliki beberapa efek samping, seperti meningkatkan nafsu makan, memperlambat metabolisme dan membuat berat badan naik. Sebab itulah, selama ini perempuan 31 tahun tersebut memilih untuk mengonsumsi obat penahan nafsu makan.

Nafsu makan tetap tinggi banget di gue dan metabolisme lambat sehingga gue tetep butuh obat penahan nafsu makan itu. Padahal ini dilarang especially bagi seorang yang punya bipolar disorder karena bisa memancing gejala mental illness tersebut dan bahaya untuk kesehatan jantung,” kata Chacha.

Kini Chacha memutuskan untuk berhenti mengonsumsi obat penahan nafsu makan. Tentunya dibarengi dengan pola makan yang lebih sehat dan olahraga teratur. 

Gue akan tampil apa adanya with the healthy body that I have and I LOVE. Dan juga announcing that from now on, gue STOP mengkonsumsi obat penahan nafsu makan. Gue pengen banget berhenti insecure dengan perut berlipet atau kepengaruh komen orang yg bilang “gemukan ya! Kurusin dong, Ca.”,” ujar Marshanda

Gue olahraga, try to eat better, dan minum adaptogen & celery juice setiap hari dan ritual2 kesehatan gue lainnya. Ini bukan berarti aku menyemangati kalian untuk menjadi penderita obesitas dan terus makan junk food serta tidak olahraga. Mari kita mencintai tubuh kita bagaimana pun ukuran dan keadaannya,” imbuhnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here