5 Potret Marshanda yang Makin Pede dengan Tubuh Gendutnya

foto baru marshanda gendut (2)
Foto: Dok. Instagram Marshanda

Ada yang berbeda dari foto-foto baru yang diunggah Marshanda di laman Instagram-nya. Jika biasanya perempuan yang akrab disapa Chacha itu selalu memamerkan bentuk tubuh langsingnya, kini berbeda. Ibu satu anak itu tampil percaya diri dengan badannya yang lebih berisi. 

Ini adalah bagian dari kampanye My Body is Perfect and I love It, yang diluncurkan Marshanda awal Juli lalu. Kampanye ini bertujuan untuk menyebarkan pesan positif agar publik mencintai tubuhnya apa adanya. 

Dalam beberapa foto baru yang dibagikan, Marshanda memamerkan beberapa pose. Ia tak merasa khawatir untuk menunjukkan lekukan tubuhnya termasuk double chin. Seperti apa sih aksi Chacha? Yuk intip!

1. Tanpa Editan

marshanda gendut (2)
Foto: Dok. Instagram Marshanda

Awalanya Chacha merasa kesulitan saat memilih beberapa foto yang akan diunggahnya. Pasalnya, ia sudah berjanji tak akan memoles sedikitpun hasil foto yang ada. 

Gue udah janji sama diri sendiri ga akan ada sedikitpun yang gue kempesin, kecilin, dan apapun yang mengartikan bahwa gue menganggap aslinya diri sendiri itu “minus” jika sedang gemuk. Beratnya, adalah godaan untuk ngumpetin dan GAK NGEPOST foto2 yang gue merasa gue jelek disitu karena pikiran2 seperti “sumpah tangan gue gede banget” atau “ihh pinggangnya lebar” atau “omg perutnya berlipet!!” tulis Chacha di Instagram.

Baca juga: Pamer Tubuh Gendut, Marshanda Ngaku Sempurna

2. Berawal dari Keputusan untuk Menghentikan Konsumsi Obat Penahan Nafsu Makan

foto baru marshanda gendut
Foto: Dok. Instagram Marshanda

Chacha memutuskan untuk meluncurkan kampanye tersebut setelah ia tak lagi mengonsumsi obat penahan nafsu makan. Pemain sinetron Bidadari itu bercerita kalau obat-obatan untuk gangguan bipolar yang dideritanya memiliki beberapa efek samping, seperti meningkatkan nafsu makan, memperlambat metabolisme dan membuat berat badan naik. Sebab itulah, selama ini perempuan 31 tahun tersebut memilih untuk mengonsumsi obat penahan nafsu makan.

Nafsu makan tetap tinggi banget di gue dan metabolisme lambat sehingga gue tetep butuh obat penahan nafsu makan itu. Padahal ini dilarang especially bagi seorang yang punya bipolar disorder karena bisa memancing gejala mental illness tersebut dan bahaya untuk kesehatan jantung,” kata Chacha.

3. Merasa Minder

Foto: Dok. Instagram Marshanda
Foto: Dok. Instagram Marshanda

Hampir satu bulan setelah kampanye itu diluncurkan, ternyata Marshanda masih sering merasa minder ketika melihat bentuk tubuhnya saat ini. Perempuan yang akrab disapa Chacha itu masih suka membandingkan bentuk tubuhnya dengan bentuk tubuh perempuan lain.

“Sampe hari ini, aku masih mencoba untuk menaklukkan rasa minderku. Dalem hati sih nyaman dan pede sama diri sendiri. Tapi ketika ngelihat video2 gue lalu NGEBANDINGIN bentuk badan ini dengan tubuh perempuan lain,” cerita Marshanda di Instagram pribadinya. 

4. Nyinyiran dari Pihak Luar

foto baru marshanda
Foto: Dok. Instagram Marshanda

Rasa insecure itu semakin bertambah ketika orang-orang di sekitar Chacha memberikan komentar nyinyir. Mereka meminta Marshanda untuk tidak mengunggah foto-foto yang memperlihatkan tubuhnya gendutnya. Bahkan tak sedikit warganet yang malah menghina bentuk tubuh mantan istri Ben Kasyafani itu.

Bahkan masih dibilangin “jangan post ini ca kamu gendut banget disitu, ga bagus” sama orang dalam lingkungan terdekat, disitulah gue ga nyaman dan muncul lagi insecurenya,” bebernya. 

Baca juga: 9 Potret Rumah Marshanda yang Instagramable dan Punya Ruang Wardrobe Mewah

5. Ubah Pola Hidup

marshanda gendut foto
Foto: YouTube Marshanda

Setelah memutuskan untuk berhenti mengonsumi obat penahan nafsu makan, Chacha mulai mengubah gaya hidupnya. Dibarengi dengan pola makan yang lebih sehat dan olahraga teratur. 

Gue akan tampil apa adanya with the healthy body that I have and I LOVE. Dan juga announcing that from now on, gue STOP mengkonsumsi obat penahan nafsu makan. Gue pengen banget berhenti insecure dengan perut berlipet atau kepengaruh komen orang yg bilang “gemukan ya! Kurusin dong, Ca.”,” ujar Marshanda

Gue olahraga, try to eat better, dan minum adaptogen & celery juice setiap hari dan ritual2 kesehatan gue lainnya. Ini bukan berarti aku menyemangati kalian untuk menjadi penderita obesitas dan terus makan junk food serta tidak olahraga. Mari kita mencintai tubuh kita bagaimana pun ukuran dan keadaannya,” imbuhnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here